Tuesday, September 27, 2011

Vandaria, Dunia Fantasy Karya Anak Indonesia

Tahu middle Earth?ya,dunia yang diciptakan tolkien dalam lords of the rings. Terinspirasi dari hal tersebut maka dibuatlah vandaria, sebuah dunia fantasy dimana imajinasi anda tak terbatas didalamnya, disini anda bisa ikut membangun dunia vandaria..

Sedikit Hikayat tentang Vandaria yang dicuplik dari situs vandaria

Menurut para ahli sejarah modern, sejarah Vandaria dapat dibagi menjadi enam era:

  • Era Tiga Negeri Awal
  • Era Kaum Naga
  • Era Negeri-Negeri Kuno Manusia
  • Era Kekuasaan Frameless
  • Era Persamaan Derajat Manusia-Frameless
  • Era Kekuasaan Manusia

Era Tiga Negeri Awal

Para ahli sejarah modern memperkirakan bahwa era terawal ini berlangsung sekitar 15000 tahun sebelum penanggalan In Vanadis (IV). Terdapat tiga negeri manusia di era ini, yang terhitung sebagai yang terkuno yang berhasil ditemukan. Tidak banyak yang diketahui seputar jalannya kehidupan di era ini, karena sangat sedikit catatan-catatan kesejarahannya yang ditemukan. Para ahli sejarah menduga bahwa bentuk permukaan Vandaria di era ini sangatlah berbeda dari era-era setelahnya

Era Kaum Naga

Naga, makhluk yang misterius dan menakutkan, diperkirakan muncul sekitar 9000 tahun sebelum penanggalan IV. “Misterius” ini terutama berkaitan dengan kemunculan mereka yang seolah tiba-tiba. Para ahli sejarah modern menduga bahwa sesuatu terjadi di era sebelumnya yang memicu kemunculan kaum naga. Apa “sesuatu” ini tidak pernah diketahui jelas.


Era Negeri-Negeri Kuno Manusia

Era ini dimulai sekitar 7500 tahun sebelum penanggalan IV. Banyak negeri-negeri kuno manusia yang bermunculan pada era ini, yang menciptakan peradaban-peradaban menakjubkan. Ini juga menjadi era pertama di mana kaum frameless mengambil peran penting di sejarah Vandaria.


Era Kekuasaan Frameless

Era ini dimulai sekitar 3000 tahun sebelum penanggalan IV, dengan berdirinya negeri kaum frameless bernama Edenion. Pada era ini, dapat dikatakan secara garis besar bahwa kaum frameless berkuasa dan kaum manusia tertindas. Era ini menimbulkan sebuah tanda tanya bagi para ahli sejarah modern, karena kaum frameless (yang sebelumnya tidak pernah membangun peradaban sama sekali) tiba-tiba mendirikan sebuah negeri/imperium yang sangat berkuasa.


Untuk sejarah lebih lanjut silakan mengunjungi fan page resmi vandaria. Dan jika anda berminat untuk membesarkan dan ikut mengkristal bersama dunia vandaria..silakan join dengan vandaria, disana anda bisa ikut membesarkan dunia vandaria,jika anda novelis,anda bisa membuat novel berlatar vandaria.Jika anda programer game, anda bisa membuat game berlatar vandaria..apapun kesukaan anda dan dari latar belakang seni kreatif apapun anda bisa bergabung bersama vandaria...MARI MENGKRISTAL BERSAMA VANDARIA..


Refference:
www.vandaria.com

4 comments :

  1. Jadi sedikit tau tentang sejarah Vandaria....kalau untuk game sepertinya suamiku nich, karna kalau saya gak hobby...

    ReplyDelete
  2. Apakah ini Vandaria Wars yang diciptakan oleh kru majalah ZIgma? :D Kalo ya, memang permainan kartunya (Trading card game) bisa mengalahkan Magic: The Gathering. ^__^

    ReplyDelete
  3. Jadi sedikit tau tentang sejarah Vandaria....

    ReplyDelete
  4. ummm,,, makasiy yah artikelnya bagus, keep to share GAN

    ReplyDelete

 
UA-61905524-1