Thursday, January 19, 2012

Street Fighter X Tekken dan Tekken X Street Fighter, Berkumpulnya 2 Seri Saga Game Legendaris

Sebenarnya artikel ini harusnya tayang kemarin, tetapi karena saat sedang mencari referensi mengenai game ini menemukan wikipedia yang lagi mengadakan aksi black out,akhirnya artikel ini harus turun gunung dulu. Ok bagi kamu penggemar game martial arts khususnya saga Street Fighters dan Tekken simak baik-baik artikel ini :D.


Siapa tak kenal dengan Street Fighters, saga legendaris keluaran capcom yang sudah malang melintang di dunia game yang sempat juga di animasikan bahkan diangkat ke layar lebar oleh hollywood. Lewat tokoh legendaris mereka Ryu, Ken, Chun Li, Blanka dan lainnya, street fighters memulai debut didunia game pada tahun 1987 di mesin arcade dan dikenal hingga sekarang di berbagai mesin console maupun PC.

Jika Capcom sukses dengan saga matrial arts-nya bertitle Street Fighters, maka Namco angkat nama lewat Tekken yang juga rilis pertama kali untuk mesin arcade tahun 1994, Mendengar kata Tekken pasti kita akan teringat jin kazama dan heihachi, 2 karakter seteru abadi di dalam saga tekken.
Street Fighter X Tekken dan Tekken X Street Fighter, bukanlah satu paket game yang sama tapi ini adalah 2 title game hasil gabungan yang sedang diproduksi oleh Capcom dan namco setelah terlebih dahulu pada tahun 2005 lalu namco dan capcom mengadakan proyek crossover dan menghasilkan game yang berjudul namco x capcom yang berjenis action rpg dan tactical rpg untuk mesin console play station 2. Ya, Meskipun nantinya ke-dua game ini akan berjenis fighting, tapi Street fighter x Takken dan Tekken X Street Fighter akan dibuat sesuai cita rasa pengembangnya masing-masing.
Untuk game Street Fighter X Tekken ini dikembangkan dan didustribusikan oleh capcom. Dan Game ini bergrafis 2D sebagaimana ciri khas dari game seri Street Fighter terdahulunya dan kebanyakan game keluaran capcom lainnya. meskipun bergrafis 2D jangan salah dan membandingkan dengan grafik 2D pada umumnya. Game Playnya sendiri sepertinya masih menggunakan super combo sebagaimana game terdahulunya.
Dan Untuk Tekken X Street Fighter dikembangkan oleh namco yang akan bergrafis 3D sebagaimana format awal Tekken muncul, untuk gameplay belum ada keterangan resmi dari namco. Sebelum info mengenai Tekken X Street Fighter beredar, silakan menikmatin video dari Game Street Fighter X Tekken yang rencannnya akan rilis pada 6 maret 2012 sebagaimana dilansir dari website resmi Street Fighter.Enjoy It.


Video Official Trailer promosi dari game Street Fighter X Tekken




*©foto:capcom
*dari berbagai sumber
*video:youtube

1 comment :

 
UA-61905524-1