Sunday, February 23, 2014

Review Film Firestorm (2013)




Kau tahu musuh apa yang paling menakutkan dalam dirimu, ya sisi jahat. setiap orang pasti punya sisi jahat pada dirinya. dan sisi jahat akan muncul saat dimana kontroldiri kita berada pada titik nadir akibat dari faktor yang terus menumpuk membuat sisi lemah pertahanan diri menjadi hilang kendali.

kita bukan bicara soal film killers dari mo brothers, kita bicara soal film terbaru andy lau tahun 2013 lalu bertitle FIrestorm. Film action mandarin dimana villain dan hero  kita disandingkan memiliki porsi sejajar. hero kita bukan lah hero yang to good to be true,meskipn diawal karakter inspektor liu digambarkan sebagai sosok inspektur yang lurus sebelum "badai" tersebut datang dan membuat sisi jahat (baca:amarah) dalam dirinya tak dapat terkendali.

Ingat dengan pepatah jangan membangunkan macan yang sedang tidur, ya pepatah ini berlaku dan membuat hero kita lepas kendali hingga ia melakukan tindakan yang tidak sepantasnya ia lakukan. Belum selesai penyesalan yang ia lakukan, ia harus kembali membiarkan sisi jahatnya menguasai dirinya. Ya kita tahu sebagai seorang manusia kita pasti akan berbuatapapun untuk melindungi diri kita. 

saya suka bagaimana film ini bekerja, tidak seperti kebanyakan film action yang hanya mengandalkan ledakan disana sini,serta adegan lautan peluru yang saling bersorak tanpa melibatkan penokohan para tokoh-tokohnya.


untuk ukuran film aksi, film ini memang punya kadar aksi yang nanggung diseparuh awalnya, karena separuh awal film lebih dominan kadar dramanya walaupun diselipkan sedikit aksi kejar-kejaran mobil, petak umpet polisi dan para mafia. sebelum adegan di 30 menit akhir film, kamu akan menemukan bagaimana seharusnya film aksi itu sebenarnya.

Firestorm adalah film ketiga Alan Yuen duduk sebagai sutradara setelah ia vakum cukup lama menjadi sutradara pada tahun 2002.Firestorm juga kolaborasi kedua alan yuen dan andy lau setelah tahun 2011 lalu ia duduk sebagai penulis sekenario film shaolin.

Kamu tahu film New Police Story-nya Jackie Chan tahun 2004 lalu yang epik itu, Alan Yuen adalah writernya. pantas saja jika Firestorm memilki kadar racikan yang hampir sama.Meski tak seepik new police story kita patut acungi jempol buat alan yuen yang sekali lagi mampu mempengerahui pikiran dan hati labil menusiamu saat kau melihat salah satu scene "gila" itu yang berbuntut terjadinya firestorm.



Recommend Movie, 7/10

Trailer Film Hongkong, Firestorm 2013:








0 Yang Koment :

Post a Comment

 
UA-61905524-1