Wednesday, July 1, 2015

Ini Hukuman mati aneh yang dijatuhkan Oleh Kim Jong Un Pimpinan Korea Utara

Lagi-lagi Kim Jong Un menuai kontroversi di dunia gara-gara menghukum mati orang dengan alasan yang sepele.Pagi ini (30-06-2015) saya membaca Kompas dengan Berita utamanya yang bertajuk "Desain Bandara Tak disukai Kim Jong Un,Arsitek di hukum Mati".Sebuah tindakan yang wah karena sebuah kesalahan sepele.

Kim Jon Un (image:telegraph.co.uk)

Pimpinan Korea Utara ini memang sudah beberapa kali bahkan sering menuai kontroversi karena tindakanya.Inilah hukuman-hukuman mati yang dijatuhkan oleh Kim Jong Un atas kesalahan-kesalahan yang terlihat sepele.

1.Nonton Drama Korea Selatan (K-Drama), 10 Pejabat Korea Utara dieksekusi Mati

Nah lo,gimana jika ini diterapkan di Indonesia pasti hampir separuh penduduk negeri ini akan mati karena melanggar hal tersebut.Seperti dikutip dari PalingSeru, Intelijen korea mengatakan 10 pejabat Korut tersebut nonton Drakor Selatan versi  bajakan sehingga meraka divonis telah melawan pemerintah jadi harus dihukum mati.

2. Bibinya yang Pemarah diracun sampai Mati

Pemimpin No.1 di Korut ini juga pernah mengeksekusi bibnya sendiri dengan diracun sampai mati lantaran bibinya sering marah selama berbulan-bulan sejak suaminya Jang Song Thaek, suaminya di bunuh oleh kim jong un  2013 lalu.

3.Desain Bandara tak sesuai, Arsitek di hukum mati

Yang terbaru adalah berita Kematrian Ma Won Chun, arsiten kepala yang membidani Proyek Bandara baru pyongyang ini, Di dihukum mati 2014 lalu lantaran melakukan korupsi dan gagal mengikuti perintah karena terdapat cacat dalam tahap terakhir pembangunan Terminal 2 bandara karena perancang gagal merumuskan ide partai soal arsitektur indah yang merupakan inti ilmu arsitektur untuk menjaga karakter dan identitas nasional Korea Utara

4.Pamanya yang suka mabuk jadi makanan Anjing

Jang song Thaek adalah Paman Kim Jong Un yang dijatuhi hukuman mati lantaran sering mabuk-mabukan dan telah merugikan negara akibat perilaku korupsinya 2009.Dia dieksekusi mati dengan dimasukan kedalam kandan anjing yang berisi 120 ekor dalam keadaan telanjang dan jadi santapan anjing sampai wafat tanpa ada sisa.Ngeri.

5.Suka Tidur saat Rapat, Menhan korut ditembak rudal.

Hyon Yong Chol dieksekusi mati akibat suka tidur di jam rapat,Menurut badan Intel Korea Selatan mengatakan jika menteri pertahanan Korut tersebut ketahuan tidur saat rapat, dan dilain waktu dia ngobrol saat acara kemiliteran sehingga dieksekusi mati.

Sepertinya tak ada kamus "maaf" pada diri Kim Jong Un untuk sebuah kesalahan. Sebuah contoh pimpinan yang tegas atau malah diktator?

0 Yang Koment :

Post a Comment

 
UA-61905524-1