Monday, August 24, 2015

Review Game:Merc Storia,Game Android JRPG no.1 di Jepang yang addicted

Jika kamu bertanya dan mencari apa game JRPG Android terbaik saat ini?boleh jadi Merc storia adalah jawabanya. Merc Storia atau cerita Merc adalah game berjenis Strategy RPG dengan grafis 2D bergaya anime asal negeri matahari yang memiliki kesempurnaa fitur yang seharusnya dimiliki sebuah game RPG.Lebay?mungkin, tapi kau akan kagum setelah kau mencoba memainkan game Merc Storia ini.



Merc Storia,berkisah tentang petualangan seorang pemuda (lupa namanya :D) healer wannabe membantu untuk memulihkan ingatan merc seorang spirit yang terjebak didalam gelas.cerita yang dalam adalah keuggulan dari game merc storia selain sistem permainanya yang keren,memainkan merc storia seolah membaca buku cerita bergambar yang penuh imajinasi dan fantasy sebagaimana kau tahu anime-anime jepang yang sangat kreatif dalam pengolahan ide.


Keunggulan Merc Storia
  1. Cerita yang dalam yang seharusnya dimiliki sebuah RPG, tidak seperti game Multiplayer RPG asal Korea layaknya dragon blaze atau Grand Chase M yang minim cerita itu,atau Multiplayer RPG korea lainnya.
  2. Ribuan character hero yang dapat kamu koleksi,karena banyaknya character hero mulai bintang 1 sampai 5 yang sangat langka.ini akan membuat pemain berlomba-lomba mendapat hero berbintang 5 yang memiliki visual yang keren dan tentu saja kemampuan yang tiada duanya.karena banyaknya character hero ini menjadikan player sangat jarang memiliki character yang sama.
  3. Pet/Monster,sebagaiman RPG pet atau monster adalah salah satu fitur yang sangat diminati kebanyakan pemain game RPG. Ratusan pet dapat kamu koleksi dan mensupport heromu.Kombinas pet dan hero adalah hal yang sangat penting,karena banyak skill pet yang akan sangat berguna dalam pertempuran yang wajib kamu koleksi.Seperti silent adalah kemampuan langka yang hanya pada pet yang sngat berguna.
  4. Awaken Fitur pada hero yang unik,jika kamu draw hero dan mendapatka hero yang sama dengan hero yang ada di Companion List kamu,maka status heromu akan menjadi awaken.dengan bertambah status heromu menjadi awaken maka heromu akan bertambah level maksimumnya dan akan terbuka slot equip tambahan pada heromu.Sebuah fitur unik bukan.
  5. Event hero character story,apakah kamu  pernah menemukan di game yang lain ada cerita sendiri untuk hero lain selain cerita utama?ini adalah hal yang baru bagi saya.apalagi dengan mengikuti side story ini kamu akan memperoleh hadiah character hero tersebut.Sebuah hal menarik bukan.mungkin bukan hero berbintang 5 yang sangat langka,tapi rata-rata event hero ini berisi hero bintang 2 yang akan sangat berguna skillnya untuk tim-mu jadi manfaatkan event ini.
  6. Guild War Battle yang keren.Ini adalah fitur pertarungan guild yang sangat keren menurut saya.guild war dibagi menjadi 4 fase atau 4 turn yang berlangsung pada jam-jam tertentu.ada 3 hal yang dapat kamu lakukan dalam guild war.Reinforce,Pray dan attack.Reinforce berfungsi menambah sp untuk timu,paray berfungsi menguatkan defense untuk castle guildmu,dan attack tentu saja menyerang 3 guild lainnya.kolaborasi dan kerjasama anggota sangat penting untuk menjadi pemenang dalam war ini.startegi yang jitu dan pet yang dimiliki anggota guild akan menjadikanmu guild yang tak terkalahkan. 
  7. Sistem chat group yang asyik karena kamu bisa bergabung dan keluar masuk group chat dengan mudah yang tidak kamu temukan ditempat lain.

Kelemahan Merc Storia
  1. Banyak sekali percakapan yang akan membuatmu lelah untuk mengikutinya lol.tapi jika kau penggemar game JRP,penikmat novel,penyuka anime atau game visual novel tentu tidak akan keberatan dengan hal ini :D.
  2. Grafis 2D yang biasa saja,sangat disayangkan untuk game yang memiliki sistem yang keren seperti merc storia tapi hanya memiliki grafis 2D yang biasa saja yang sudah sering kamu jumpai di manga atau anime jepang umumnya.
  3. Jam permainan yang menguras waktu apalagi jika kamu dituntut guildmu untuk selalu ikut guild war dan apalagi jika guildmu setiap hari harus war.benar benar sangat menghabiskan waktu dan seolah mengekangmu hanya untuk main game.dan ini bukan hal yang baik menurut saya karena kebanyakan main game akan membuatmu over dosis,karena masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan :D.War seminggu sekali atau dua kali adalah cara terbaik untuk menyeimbangkan hidupmu hehehe.


Tips dan Trik Bermain Merc Storia
  1. Bertualang di dunia merc ada baiknya kamu menggunkan gold dan diamondmu dengan bijak.jangan draw hero menggunakan goldmu, gunakan goldmu untuk lainnya.usahakan selalu draw hero 10,jangan yang 1 kali.lebih baik save diamondmu sehingga bisa draw 10 hero sekali draw,karena dengan draw 10 hero kemungkinan mendapat hero bintang 5 sangat besar.
  2. Sabtu-minggu akan ada event harian terbaik untuk mengumpulkan gold.maksmilakan hari ini.
  3. Jangan ambil Fountain Water kecuali saat malam ketika BP-mu habis untuk Phase ke-4 guild war,jika kamu tidak ikut guild war terserah kapan saja kamu bisa mengambil Fountain Water.
  4. Dalam Battle War Guild, Fase 1 lebih baik reinforce plus attack 1x,Fase 2 abiakan jika kamu sibuk lebih baik kumpulkan BP dengan berpetualang,Fase Reinforce plus attack 1 atau 2x,Fase 4 pray sampai bpmu tinggal 60-an,lalu attack.jika kamu tidak kuat attack lebih baik full pray untuk support guildmu.

Bermain Merc storia mengingtkan bahwa RPG dari Jepang tetap akan selalu dinantikan oleh penggemar dunianya karena fitur dan keunikannya yang tidak dimiliki game RPG dari negara lainnya.thanks to Ujoy yang telah membawa game buatan happy element ini ke dunia global.

Kita ketahui lebih banyak game korea yang ditranslate ke bahasa inggris daripada game keluaran jepang.Entah masalah regulasi atau lainnya.Masih ada game Jepang Rune Story yang telah rilis global yang nanti akan coba saya review.


0 Yang Koment :

Post a Comment

 
UA-61905524-1