Saturday, October 8, 2011

Setiap Manusia terlahir sebagai Pemberi Lapangan Kerja

Kalimat ini bukan sekedar ngasal, tapi ini adalah kalimat yang keluar dari perenungan terdalam he2..yang keluar karena tuntutan keadaan :).Jadi bagi anda yang merasa belum mendapatkan kerja setelah lulus dibangku sekolah atau kuliah anda dapat berbesar hati, asal jangan cuma berbesar hati dan tak mau ikhtiar cari kerja :)..tapi segalanya harus seimbang..bukan saya bermaksud menasehati karena saya bukan pakar motivasi layaknya pak mario teguh, ippo santoso atau motivator lainnya :)

Tapi tenang meskipun anda tidak nyadar dan merasa belum dapat kerja sebenarnya anda adalah orang yang mulia karena andalah orang yeng sudah memberi pekerjaan bagi orang lain .kalimat ini ada benarnya..tidak percaya?mari kita berlogika dengan kaca pembesar conan :)..


Setiap Manusia terlahir sebagai Pemberi Lapangan Kerja

1. Jika Anda beli sabun,jajan,ngopi, makan atau lainnya di warung..anda tanpa sadar bahwa andalah yang memberi pekerjaan pada si pemilik warung, mulai dari melayani anda, sampai warung itu tetap ada ya karena adanya anda dalam arti khusus sebagai pembeli..Jadi anda tanpa sadar telah memberi lapangan pekerjaan bagi si pemilik warung..Simplekan he2?.
2. Ada benarnya pepatah banyak anak banyak rizki..Mari kita berhipotesa..anak lahir didunia akan langsung memberikan rizki bagi bapak dan ibunya secra langsung berupa pekerjaan, karena ibu dan bapaknya akan langsung mendapat pekerjaan untuk merawat si bayi..Benarkan?

Sebenarnya bila kita mau berpikir,hal-hal yang aneh dan sering tidak kita sadari akan tampak bagi kita..sebagaimana Allah SWT berfirman " Dia menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya) kepada orang-orang yang mengetahui" (Q.S Yunus ayat 5)..

Demikian hipotesa saya,jadi jangan pernah merasa anda menjadi orang yang tidak berguna, karena pada dasarnya anda adalah orang yeng lebih baik dari apa yang anda pikirkan, tetap berpikir postif dan selalu belajar pada sesuatu :)

4 comments :

  1. Yuk mari jadi wirausahawan. :)

    ReplyDelete
  2. hmmm setelah membaca ini dan dipikit2 iya bener juga, malah bertambah lagi pekerjaannya.

    ReplyDelete
  3. hipotesa yang bagus

    slamknal yakk
    http://www.the-netwerk.com

    ReplyDelete

 
UA-61905524-1