Sunday, March 14, 2010

Misteri Ramalan Berdasarkan Zodiak Bukan Misteri Gunung Merapi

Seperti judulnya Misteri Zodiak bukan Misteri Gunung Merapi maka hal inipun tidak ada hubungannya dengan Mak Lampir, Grandong,Sembara dan pecut sakti amal rasuli heheh..

ni mak lampir tampil lagi ,biar sampean semua g lupa dengan mak lampir heheh

image source: http://www.indosiar.com/images/program/sinopsis/200_gunungmerapi.jpg

Masih seputar uneg-uneg saya yang jika tidak dituangkan diblog pasti akan bikin sakit kepala dan bingung mikir sendiri, biar sama2 bingung dan mikir bareng2 cz teman2 yang ada didunia nyata sudah saya tanya tapi bingung juga akhirnya saya posting disini hhehehe..

Siapa penemu Ramalan Zodiak?Kenapa rata2 remaja sangat percaya dengan zodiak apalagi remaja cewek?Orang yang katanya pintar dalam hal Ramalan zodiak itu belajarnya dimana padahal yang nemuin (bapak ramal)saja belum jelas?apa ada Universitasnya atau sekolahnya seperti sekolah sihir hogwarts di harry potter?


Apa itu Zodiak?

Menurut Wikipedia Indonesia, zodiak berasal dari kata yunani Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan)adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika, tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13. Dipercaya awal mula konsep ini berasal dari peradaban Lembah Sungai Eufrat kemungkinan hanya dengan enam rasi, Taurus, Cancer, Virgo, Scorpio, Capricornus, dan Pisces, yang kemudian dipecah menjadi 12 karena penampakan tahunan 12 kali Bulan purnama pada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut.
.
Masih menurut wikepedia Indonesia Lingkaran ekliptika adalah garis khayal yang terdapat dibumi.Jika diamati dari bumi, semua benda tatasurya (planet, Bulan dan Matahari) beredar di langit mengelilingi lingkaran ekliptika. Keistimewaan dari keduabelas zodiak dibanding rasi bintang lainnya adalah semuanya berada di wilayah langit yang memotong lingkaran ekliptika. Jadi dapat disimpulkan zodiak adalah semua rasi bintang yang berada disepanjang lingkaran ekliptika. Rasi-rasi bintang tersebut adalah:

1. Aquarius: Pembawa Air, Matahari berada di depan rasi ini selama 21 Jan - 16 Feb (26 hari)
2. Pisces: Ikan, Matahari berada di depan rasi ini selama 16 Feb - 11 Mar (24 hari)
3. Aries: Domba, Matahari berada di depan rasi ini selama 11 Mar - 18 Apr (38 hari)
4. Taurus: Kerbau, Matahari berada di depan rasi ini selama 18 Apr - 13 Mei (25 hari)
5. Gemini: Si Kembar, Matahari berada di depan rasi ini selama 13 Mei - 22 Jun (40 hari)
6. Cancer: Kepiting, Matahari berada di depan rasi ini selama 22 Jun - 21 Jul (29 hari)
7. Leo: Singa, Matahari berada di depan rasi ini selama 21 Jul - 10 Ags (20 hari)
8. Virgo: Gadis Perawan, Matahari berada di depan rasi ini selama 10 Ags - 16 Sep (37 hari)
9. Libra: Timbangan, Matahari berada di depan rasi ini selama 16 Sep - 31 Okt (45 hari)
10. Scorpio: Kalajengking, Matahari berada di depan rasi ini selama 31 Okt - 23 Nov (23 hari)
11. Sagitarius: Si Pemanah, Matahari berada di depan rasi ini selama 23 Nov - 18 Des (25 hari)
12. Capricorn : Kambing Laut, Matahari berada di depan rasi ini selama 18 Des - 21 Jan (34 hari)

Ramalan(Astrologi) dan Zodiak

Masih menurut wikipedia indonesia Astrologi adalah ilmu yang menghubungkan antara gerakan benda-benda tatasurya (planet, bulan dan matahari) dengan nasib manusia. Karena semua planet, matahari dan bulan beredar di sepanjang lingkaran ekliptik, otomatis mereka semua juga beredar di antara zodiak. Ramaalan astrologi didasarkan pada kedudukan benda-benda tatasurya di dalam zodiak.

Seseorang akan menyandang tanda zodiaknya berdasarkan kedudukan matahari di dalam zodiak pada tanggal kelahirannya. Misalnya, orang yang lahir awal desember akan berzodiak Sagittarius, Karena pada tanggal tersebut Matahari berada di wilayah rasi bintang Sagittarius. Kedudukan Matahari sendiri dibedakan antara waktu tropikal dan waktu sideral yang menyebabkan terdapat dua macam zodiak, yaitu zodiak tropikal dan zodiak sideral. Sebagian besar astrologer Barat menggunakan zodiak tropikal.

Nah dari deskripsi wikepedia dapat disimpulkan bahwa zodiak berasal dari bahasa yunani yang kemungkinan konsepnya berasal dari lembah sungai eufrat,nah tapi disini juga tidak disebutkan siapa penemu atau bapak astrologer yang mengenalkan atau menemukan konsep zodiak atau ramalan berdasarkan zodiak..Klo yang tahu mohon diberi tahu kang tejo^^


Ramalan(astrologi) berdasarkan Zodiak yang berkembang saat ini

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Ramalan zodiak yang berkembang saat ini adalah ramalan tentang kehidupan manusia misalnya seperti ramalan masalah asmara, keuangan, warna keberuntungan,angka keberuntungan dll..
Misalnya Gini (WARNING:ini Ramalan Zodiak karangan kang tejo jadi pasti g bener heheheh)


Zodiak:PISCES (16 Feb - 11 Mar)

Asmara:si doi lagi g semangat kerja karena belum makan makanya kamu harus kirimi dia makanan, maka si doi pasti akan semakin cinta sama kamu..(Jelaslah siapa yang g mau dikasih makan klo perut lg laper apalagi Gratis ehheheheh..)

Keuangan:kantong lagi tipis, jadi jangan membelanjakan uang untuk hal2 yang g perlu(Asmara disuruh belanjain si doi makanan ya jelaslah kantong kempes, trus jangan membelanjakan uang untuk hal2 g perlu..lah ngasih doi makan perlu g??????!!!!! )

Warna Keberuntungan:PINK(Wedew..cewek ma bisa ditoleransi, klo Cowok pake PINK??!!kang tejo rasa dia g akan jadi orang yang beruntung, pasti beban mental dia, kemana2 diplototin orang dan pasti jadi bahan omongan orang..hmmmm ada Cowok yang mau pake PINK??)

Angka Keberuntungan:23..(tahukan anda 23 adalah no.kostum Beckham waktu di Real madrid, pasti bangga jika no keberuntungan anda 23, tapi tahukan anda bahwa 23 adalah lambang dari monyet*menurut ahli2 t*g**..nah loh?masih bangga??)

Bagaiamana Rumus atau Perhitungan atau Dasar Dalil dalam menentukan Ramalan?

Nah ini yang paling bikin penasaran, bagaimana para ahli astrologi menentukan bahwa kalo hari ini keadaan asmara, keuangan, warna keberuntungan, angka keberuntungan yang tepat bagi sipemilik zodiak. Misalnya contoh diatas bagaimana astrologi menentukan bahwa Zodiak orang pisces saat ini Asmaranya seperti ini:

Asmara:si doi lagi g semangat kerja karena belum makan makanya kamu harus kirimi dia makanan, maka si doi pasti akan semakin cinta sama kamu..(Jelaslah siapa yang g mau dikasih makan klo perut lg laper apalagi Gratis ehheheheh..)

terus keuangan,warna keberuntungan, angka keberuntungan dan lainnya, apa mereka lihat dilangit?atau ada rumusnya?atau ada buku petunjuknya?atau mereka cari sempel dan mencoba menerka-nerka?kok bisa berbeda tiap hari?terus katanya berdasarkan rasi?emang rasi-rasi yang melambangkan zodiak selalu muncul tiap hari?bukankah munculnya rasi2 zodiak tersebut berdasarkankan matahari muncul didepan rasi tersebut ?misalnya Pisces pada tanggal 16 Feb - 11 Mar, berarti mataharikan tidak didepan rasi lain hayo? *saya makin bingung*..terus klo mau belajar ilmu astrologi berdasarkan zodiak apa ada sekolahnya atau Universitasnya?terus ada buku pelajarannya g?*sumpah saya g paham makanya ingin tahu soalnya penasaran*..

Percaya pada ramalan

ini yang memprihatinkan banyak remaja cewek rata2 sangat percaya dengan ramalan, apalagi anak2 SMA..Klo Berdasarkan Syariah Islam (kang tejo kutip dari www.dhuha.net), haram hukumnya bagi kita untuk berkonsultasi atau mencari tahu nasib/masa depan kita baik itu ke tukang ramal ataupun ahli perbintangan. Sebagai seorang Muslim kita yakin bahwa Allah SWT sajalah yang mengetahui hal-hal yang tak terlihat. Pengetahuan yang benar dan lengkap tentang masa depan hanya dimiliki oleh Allah SWT, Allah Maha Mengetahui yang berfirman dalam Al-Qur'an, " Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok" (Luqman 31:34).

Karena meramal itu berarti membicarakan hal-hal yang gaib (hal-hal yang hanya diketahui oleh Allah SWT) bukan hanya tebakan maka hal tersebut sangat bertentangan dengan tauhid dalam Islam yang mana tauhid adalah dasar dalam Islam. Untuk itu Nabi Muhammad SAW telah mengingatkan kita semua akan praktik-praktik semacam itu, beliau bersabda : ""Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal [termasuk tukang ramal lewat tangan, membaca kartu tarot dll] lalu mempercayai apa yang dia ramalkan, maka ia telah kufur terhadap wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam ."(HR. Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah dan Ahmad)

Beliau juga bersabda, "Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal lalu bertanya kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima sholatnya selama 40 hari (Hadist Riwayat Muslim)."
Semoga Allah menjaga keyakinan kita terhadap apa-apa yang akan mengurangi dan menjauhkan kita dari-Nya. Amin.

37 comments :

  1. katanya sih ga boleh percaya ama yg namanya ramalan, kecuali yg udah dituliskan dalam alquran...

    ReplyDelete
  2. Kalau aku ga percaya ama ramalan kang...

    ReplyDelete
  3. yupz...
    setuju dengan kutipan kang tejo
    "haram hukumnya bagi kita untuk berkonsultasi atau mencari tahu nasib/masa depan kita baik itu ke tukang ramal ataupun ahli perbintangan."

    ReplyDelete
  4. OM tejo ini memang mantabbbb, selalu update.,.,
    ane salut deh ma ente
    kalau mau lihat ramalan biasanya banyak orang yang buka primbon.com katanya mantab tp gak tw

    ReplyDelete
  5. bintang q scorpio hehhe
    buat suka2 ajah sich ramalan beginian :d

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    terimakasih
    :D

    ReplyDelete
  6. kalo keboo sendiri. if the prediction was good, keboo percaya. jadi booster aja buat tambah semangat! hehe
    tapi kalo jelek, langsung nggak ambil pusing, lalalala langsung ngabur dari majalah ato si bisa ramal

    ReplyDelete
  7. Mbah... mau nanya ramalan Aries untuk saat ini apa ya???
    Kalau boleh tolong diperjelas di masalah cinta dan keuangan :)
    hihi

    ReplyDelete
  8. Baru tahu aku kalau kang tejo punya keahlian khusus....
    hehehe selalu cari gara2 nih

    Btw, makasih atas ilmunya juragan.... nggak pernah terlintas untuk menelusuri persoalan ini...

    ReplyDelete
  9. kalau saya ga percaya sama sekali...

    ReplyDelete
  10. Memang, utk yg sdg dalam tahap ABG (yg sdg kasmaran) akan sangat percaya dg ramalan... tentu saja harapannya ramalannya sesuai dg harapannya. hehehe

    ReplyDelete
  11. Susah utk percaya dg ramalam zodiak, karena apa kata peramal satu dan lainnya gak ada yg sama hehehe

    ReplyDelete
  12. Krtikan yang mantap kang,dengan tegas saya menyatakan, tidak percaya dengan ramalan,tetapi iklan ramalan masih juga diminati oleh pemirsa di televisi, semoga mereka membaca artikel kang tejo ini dan mereka menjadi sadar dengan membaca kutipan yg ada di blog ini "Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal [termasuk tukang ramal lewat tangan, membaca kartu tarot dll] lalu mempercayai apa yang dia ramalkan, maka ia telah kufur terhadap wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam ."(HR. Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah dan Ahmad)

    ReplyDelete
  13. hmmm... ane jg selalu jauh nih dari pertamax di sini, yg penting page wan lah.. hehehe...

    he-eh.. bagus banget kang tejo.. ane jg sempet bertanya2, apakah ilmu astronomi ini dapetnya dari pengalaman orang2 dulu..

    sbenarnya zodiak sih tidak bisa & tidak pernah memberi acuan pada takdir atau cerita masa depan.. Tapi yg jelas zodiak bisa memberi gambaran kepribadian, perilaku, mentality dari seseorang.. Oleh karena itu kadang2 zodiak dikatakan bisa meramalkan.. padahal sebenarnya manusia itu sendiri yg meramalkan.. misalnya pada salah satu zodiak dikatakan bahwa seseorang itu memiliki jiwa tegas.. maka seorang peramal akan mengatakan bahwa orang yg memiliki zodiak tersebut akan menjadi pemimpin besar..

    tapi sebenarnya ramalan tersebut sudah tertanam sejak si pemilik zodiak tersebut, meskipun tanpa diberi tahu oleh peramal.. hal2 lain yg mempengaruhilah yg tdk bisa diprediksi oleh peramal, seperti lingkungan atau warisan genetis..

    ane malah bikin postingan nih di sini hehe.. sori ya kang.. :peace: =)

    ReplyDelete
  14. umumnya sih kebanyakan para remaja, ABG yang masih pada ijo2 paling seneng niih kalo ama ramalan2, paling bangga n sering percaya deeh ama isi ramalan tsb. cuma sayang yaa karena pergaulannya n tidak mengerti secara mendasar akan ilmu agamanya, jadi kebanyakan mereka pada percaya ditambah lagi promosi dari semua media cetak n elektronik. NAUZHUBILLAH...
    trims atas ilmunya nih Kang, sukses selalu n tetap semangat.

    btw...Berkunjung tuk mempererat tali silaturahim jalin persahabatan sesama saudaraku para blogger.
    Ada info menarik niiih....
    Cara Dashyat Dan Mudah Dapat Ribuan Back Link Gratisss mau…!! Berani Mencoba...??? Silahkan Copy – Paste Artikel tersebut yang ada di rumah saya, dan selamat merasakan sensasi nya di Blog Anda…. Terima kasih, salaaam.

    ReplyDelete
  15. Aku datang membawa lagu ciptaan ku...semoga kawan senang..mohon komentar nya ya..

    ReplyDelete
  16. hasil ditentukan oleh usaha dan doa kang. walau takdir telah ditetapkan. tapi doa bs merubahnya kang.

    ReplyDelete
  17. anak2 muda paling suka diramal tentang cinta. ya sebenarnya ramalan itu hanya penyemangat. tapi bukan sebagai pedoman seseorang utk meyakini benar2 takdirnya. takdir telah ditulis. pena telah dianggkat dan lembaran2 telah mengering.

    ReplyDelete
  18. kalo diramal berdasarkan zodiak
    aku leo kapan bisa kawin yah hehehehe :P *kidding*
    Nuhun nya infonya

    ReplyDelete
  19. zodiak ini ga rasional sama sekali. cuma ada 12 zodiak, berarti kira2 ratusan juta orang di dunia yang zodiaknya sama bakal ngalamin seperti yang diramalkan? ngga logis banget kan?
    btw, yah inilah manusia..slalu nyari yg aneh2 :D

    ReplyDelete
  20. iyaa gak nyambung ama potonya.. tapi kangen juga ih nonton mak lampir

    ReplyDelete
  21. namanya aje ramalan ...bisa jadi bisa nggak ,percaya bole...nggak pun bole....sesuai dengan logika aja deh...

    istilah kerenya prediksi ye sob...

    misiii

    ReplyDelete
  22. hehehe
    awalnya si Maklampir datang kok tiba2 ngomongin zodiak xixixixi sedikit gak nyambungg...

    bener bnget kang tejo, jika kta mmpercayi ramalan berarti kita musyrik, kayaknya....
    pokokna makasih banget kang,

    ReplyDelete
  23. itu pasti yg tengah gambar tetangganya kang tejo wkkwk...
    sekarang malah sepertinya lebih percaya pada ramalan kang, dikit2 minta di ramal, dikit2 minta diramal, minta ramal ko terus2an wkwkk...
    sukseslah kang!

    ReplyDelete
  24. klo sya sih kang, percaya gak percaya ama ramalan, soalnya klo saya di ramal ama temen saya suka ada benernya. jadi bingung saya ini, antara milih percaya atau gak percaya. :(

    thanks yah mas ilmu tentang zodiaknya. :)
    siip, siip. :D

    ReplyDelete
  25. kunjungan rutin aja sambil menunggu postingan terbaru...

    ReplyDelete
  26. sinetron misteri gunung merapi ini kesukaan ane nihhh dullu suka dengerr di radioo wkwkkw blom ada tipi nya....

    ReplyDelete
  27. Ramalan zodiak ini sihh biasanya ABG seneng dehhh seperti ane dullu kala muda skarang mah sudah aki aki udzurrr wkwkkwkw

    ReplyDelete
  28. Waduh berasa ga enak yg diramal Zodiakku haha 100% ga sama ahaha......tapi seru juga sejarahnya kang....tapi aku ga percaya sih sama Zodiak hhe...

    ReplyDelete
  29. kalo yang baik ane percaya, kalo yang jelek2 gak mau dah.. yang ngeramal kayaknya juga masih makan nasi seperti daku xixixixi.. ada mak lampir lewat.. kabuuurrr

    ReplyDelete
  30. Kadang2 klo lagi iseng az baru deh liat2 ramalan zodiak, tp gak di anggap 100% percaya ntr bs musyrik jadinya

    ReplyDelete
  31. hmm.. klo menurutku, asal tidak dipercaya dan just wacana aja bagi kita sih gpp kok...

    ReplyDelete
  32. idih... ga adil... cuman pisces doang yg dibikin keterangannya. Mana buat zodiak lainnya :( especialyy capricorn and scorpio dong hahahahaha mupeng.com

    ReplyDelete
  33. Wah... Kalo ramalan seh g'patut dipercaya Kang... Tp cuma buat motivasi+refleksi diri ja... Awas..., SYIRIK loch...., otre!

    ReplyDelete
  34. Hehehe..., ternyata blm ada yg comment lgi... Nambah wis... Semangat buat pean Kang!

    ReplyDelete

 
UA-48583428-1