Wednesday, January 4, 2012

Iklan-Iklan Unik,Lucu,dan Kreatif di Indonesia Bagian 1

Salut buat para pembuat iklan di indonesia karna mampu menghadirkan iklan yang menghibur dan bikin ketawa dan akhirnya bisa bikin saya betah untuk menyaksikan iklan bikinan mereka, dan iklan di telivisi yang dulu menjadi anak tiri karna munculnya di sela-sela acara utama sekarang bisa menjadi sajian semenarik sajian utama yang ditawarkan saluran televisi.Good Job.
Dulu bisanya jika iklan muncul saya akan mengganti saluran atau channel siaran televisi ke channel yang menayangkan acara utama mereka. dan jika iklan lagi di saluran tv ini, saya akan mengganti ke saluran tv lain yang tidak iklan.
Tapi sejak 2 tahun ini klo gak salah saya sangat menikmati iklan-iklan apalagi jika iklan mengenai telekomunikasi yang berlomba-lomba menghadirkan iklan yang nyelenah karna berlomba-lomba untuk menarik minat pengguna handphone. Dan Jika ada Award kayaknya yang menang award adalah XL dan AXIS yang selalu menghadirkan iklan aneh, unik tapi mearik dan bisa bikin senyum bahkan sampai ketawa. 2 provider seluler ini selalu memberikan iklan yang berbeda dari yang lain benar-benar memberi angin segar bagi periklanan di negeri ini. Tapi bukan hanya iklan kartu seluler tapi sipa yang tak kenal Jin jawa dengan kata ikoniknya "WANI PIRO?", ya siapa lagi klo bukan Djin di iklan Djarum 76. Oh ya selain mengadirkan iklan yang nyeleneh, iklan-iklan sekarang-pun ada yang mempunyai pesan moral dan bukan sembarang dibikin.SALUT :D

Inilah iklan-iklan yang lucu menarik dan Kreatif di Indonesia menurut saya Bagian 1 (saking banyaknyaknya iklan lucu heheh)

1. LIKE THIS YO, gaya korea logat jawa ala XL

Siapa yang tak tahu iklan yang satu ini?Iklan ini keren banget dan bikin saya ketawa setiap melihatnya hahahahah.Di sela-sela boomingnya korean culture, iklan ini sanggup mencari peluang dan menciptakan sebuah ide yang sangat keren, dengan meng-asimilasikan budaya local dengan budaya ala drama korea.Meskipun ada iklan lain yang juga mengambil tema korean pop tapi menurut saya iklan ini juaranya.
Apalagi dialog2 medoknya yang bikin ngakak."ini jakarta,disini cuma aku yang kamu kenal","Kamu jangan sok kenal?","Saya berapa buk?","30 ribu", "Saya berapa?""Kamu gratis, LIKE THIS YO"
Pesan Moral dari Iklan ini:
Jangan Sombong diatas langit masih ada langit artinya jangan ngerasa kamu paling baik (dalam hal kepintaran,kekayaan, sosial, atau lainnya). makanya pake xl. gratisa facebookan dan tweteran.LIKE THIS YO.hahaha gak nyambung akhirnya.

2. WANI PIRO?,Sindiran buat para koruptor dan sebangsanya ala Djarum 76
Selanjutnya adalah Iklan dari prodak rokok 76 yang juga selalu menawarkan iklan aneh dan nyeleneh, dan yang paling hits adalah Jin berpakaian jawa dengan WANI PIRO-nya.
Pembuat iklan inipun sangat jeli. Karena iklan ini rilis saat kasus Gayus tambunan si koruptor pajak mencuat. Dan lewat iklan sindiran lucu ini kita diingatkan bahwa sogokan, pungli dan korupsi memang ada dimana pun dinegeri ini mulai dari instansi-instansi pemerintahan, ataupun lainnya.sungguh miris.
Pesan Moral:
Semoga kita tidak menjadi bagian dari lingkaran sogokan,pungli dan korupsi.AMien.

3.Facebook Eksis, Cara cepat dapat cewek ala AXIS
hahhaha tag-line-nya nggak nguatin, tapi itulah kenyataan yang ada di iklan Facebook Eksis ala AXIS ini. Yaitu cara bagaimana naklukin cewek meski dengan modal tampang pas-pasan yaitu dengan ngikutin Update status si cewek pujaan dan menjadi seperti yang si cewek inginkan.
Nih iklannya:


Pesan Moral:
Tuhan itu adil meski dengan modal tampang pas-pasan asal kita usaha , kita akan dapat cewek idaman meski kasta tampang berbeda hahahha.
Itulah sebagian iklan yang saya anggap menarik, karena mempunyai efek yang sangat melekat dan ngena bagi yang melihatnya :D.Akhirnya karna keterbatasan tempat dan waktu jadinya baru segitu yang bisa dishare :D.Salut buat para pembuat iklan, semoga periklanan di indonesia semakin maju.Kalo menurutmu, apa iklan paling aneh, unik, nyeleneh dan menarik?

BACA JUGA:IKLAN DARI PERSEPSI KONSUMEN

Source video:Youtube

22 comments :

  1. setujuuu ^^ iklan begini ibarat 'penyegar' diantara iklan2 macam g*ry cheese creakers ga jelas itu. hahahaha.

    ReplyDelete
  2. assalaamu alaikum ya ahlul blog :D
    baru seminggu dirimu daku bicarain sama pak ferdinand, kirain wis pensiun: :D

    iklan yang humor memang lebih menarik, inyong paling demen yang nomer 2.. wanipiro wkwkwk

    ReplyDelete
  3. nonton pideonya disik mumpung gratis

    kang moenas ane intip blognya kok sepi?
    apa dia lg persiapan syuting iklan ya pak?
    met aktifitas :)

    ReplyDelete
  4. @alkatro pantesan mataku kedip2 ae ternyata ono yg ngerasanin :D.. Wah mbahnya blogger berkenan di blogger newbie ane jadi malu wkwkkwk.. moenas lagi galau kayaknya om..

    ReplyDelete
  5. Ada lagi pak, Iklan Google Chrome sama Dancow, itu juga keren2 menurutku tapi gak tau sih yg bikin orang Indonesia apa bukan, pokoknya bintang iklannya orang indonesia aja haha...

    ReplyDelete
  6. Ka said

    nice share hahahaha....

    ReplyDelete
  7. LAIK DHISSS YYOOOOO....

    ReplyDelete
  8. kang tejo, aku bookmark nih blognya, keren abiss,..Animasi kang tejonya endonesia banget. aq baca tulisan yang ini, soalnya mau nulis tentang iklan-iklan xl yang bertemaken social medhia.

    ReplyDelete
  9. kang tejo, aku bookmark nih blognya, keren abiss,..Animasi kang tejonya endonesia banget. aq baca tulisan yang ini, soalnya mau nulis tentang iklan-iklan xl yang bertemaken social medhia.

    ReplyDelete
  10. terima kasih, monggo2 buat semua like this yo

    ReplyDelete
  11. Iklan lucu selalu membuat bibir ku tersenyum.. salam sukses sob

    ReplyDelete
  12. Iklan lucu Kang Tejo manta.................P

    ReplyDelete
  13. He he he... like this. Bisa ngocok perut juga kalau lagi stess. Iklan ternyata bisa jadi obat stress.. he he h.. Happy to visit your blog bro.. Salam kenal

    ReplyDelete
  14. siip gan,,,LIKE THis Yoo...
    hahaha

    ReplyDelete
  15. ada yang menarik lagi gak?

    ReplyDelete
  16. ada yang menarik lagi gak?

    ReplyDelete
  17. like this. Bisa ngocok perut juga kalau lagi stess. Iklan ternyata bisa jadi obat stress.. he he h.. Happy to visit your blog bro.. Salam kenal

    ReplyDelete

 
UA-61905524-1