Friday, March 8, 2013

Tiga Wakil Menyusul Ke Perempat Final (ALL ENGLAND 2013)


Birmingham-Indonesia berhasil menambah tiga wakilnya menyusul lima wakil lainnya (Baca:Berita All England Lainnya)  yang lebih dahulu memastika tempat di Perempat Final yang akan di langsungkan hari ini di National Stadium-Birmingham,Inggris. Dengan demikian dari 14 wakil yang lolos di babak dua, Indonesia berhasil menempatkan delapan wakilnya  di Perempat Final dari Empat belas wakil yang lolos di Babak Dua.

Setelah Lebih dulu memastikan tempat di Perempat Final nomor ganda campuran berpasangan dengan Markis Kido kakaknya. Pia Zebadiah berhasil mengamankan satu tiket lainnya di nomor ganda putri yang berpasangan dengan Rizki Amalia Pradipta. Pia/Rizki berhasil menaklukan ganda putri andalan Korea, Juara Dunia Junior dua kali Lee So Hee/Shin Seung Chan straight set 21-12,21-17. Pia/Rizki menjadi satu-satunya ganda putri yang lolos ke babak Perempat Final.

Tommy Sugiarto menjaga asa untuk tampil di Perempat Final All England 2013 setelah menaklukan Chou Tien Chen dari China Taipei dua game langsung 21-12,21-8. Pemain peringkat 23 dunia ini, menjadi satu-satunya wakil yang lolos ke Babak Perempat Final setelah Sony Dwi Kuncro megundurkan diri karena cedera (baca:Sony Pulang Lebih Awal).

Dari Tunggl putri menyisahkan Lindaweni Fanetri yang berhasil memulangkan pemain peringkat sebelas dunia     Porntip BURANAPRASERTSUK straight set 21-14, 21-10.

Empat Wakil Lainnya Out

Setelah Praveen Jordan/Vita Marissa menjadi pasangan yang lebih dahulu out dan Sony Dwi Kuncoro yang mengundurkan diri karena cedera ,Rizky karanda Suwandi/Muhammad Ulinnuha menjadi pemain ketigayang out usai kalah dari pasangan Malaysia Mohd Zakry ABDUL LATIF/Mohd Fairuzizuan MOHD TAZARI 19-21 dan 15-21.

Anneke Fenya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari-pun harus pulang lebih awl usai takluk dari unggulan enam asal jepang Miyuki Maeda/Satoko Seutsuna rubber game 21-17,21-12,21-9. Di tunggal putri Saina Nehwal,unggulan dua asal India masih terlalu perkasa bagi Belaetrix Manuputi, Bela kalah 21-16,21-11.

Unggulan Lima asal China Ma Jin/Tang Jinhua menjadi pasangan yang menghentikan ambisi Anggia Shitta Awanda/Greysia Polli untuk melangkah lebih jauh. Anggia/Polli takluk 21-14,21-15.

Kejutan ALL England Babak Dua 

Kejutan masih berlanjut di babak dua usai tumbangnya unggulan tiga ganda campuran asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying oleh Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Dan takluknya Koo Kien Kat/Tan Boon Heong, unggulan dua ganda putra Malaysia atas Ganda putra Thailand, Maneepong JONGJIT/Nipitphon PUANGPUAPECH .

Kali ini Mathias BOE/Carsten MOGENSEN, ganda putra asal Denmark unggulan teratas harus takluk dari kokohnya tembok besar China. Boe/Mogensen kalah dari Liu Xialong/Qiu Zihan dalam pertarungan alot satu jam lebih rubber game 21-11,11-21 dan 27-25. Disusul Hye Won EOM/Ye Na JANG Unggulan Empat ganda Putra yang harus pulang lebih awal, dan tunggal putra unggulan tujuh Kenichi Tago yang juga harus angkat Koper lebih awal. (tejo)

foto:badmintonindonesia

0 Yang Koment :

Post a Comment

 
UA-61905524-1