Saturday, March 9, 2013

Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir Capai Partai Final (ALL ENGLAND 2013)

Birmingham-Bermain di lapangan dua National Stadium pada partai semifinal, terjadi duel sesama pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana natsir unggulan dua sekaligus juara bertahan melawan duet kakak adik yang prestasinya semakin meroket Markis Kido/Pia zebadiah.

Meskipun sesama pemain Indonesia, keduanya bermain habis-habisan. Markis/Pia yang sudah berjuang dengan mengalahkan para pemain unggulan hingga sampai di Semifinal ini tidak mau dengan mudah untuk ditaklukan ganda campuran peringkat dua dunia, Tontowi/Lilyana.

Tontowi/Lilyana harus bermain tiga set yang alot sebelum akhirnya mampu menundukan duet kakak-adik peringkat 12 dunia ini. Setelah kalah di game pertama 18-21, Tontowi/Lilyana menunjukan kelasnya dan mampu membalikan keadaan dengan memenangi dua partai selanjutnya 21-15 dan 21-19. Dengan demikian Tantowi/Lilyana menjadi pasangan Indonesia pertama yang mengamankan tiket Final All England 2013.

Kejutan di Semifinal

Memasuki hari kedua menjelang hari terakhir, ternyata kejutan masih mewarnai gelaran turnamen bulutangkis tertua di dunia ini, dari sektor Ganda putri terjadi duel sesama pemain China unggulan kelima Ma Jin/Tang Jinhua melawan Cheng Su/Zhao Yunlai. Unggulan lima harus kalah dengan skor meyakinkan 18-21 dan 7-21.

Di tunggal putri unggulan dua Sania Nehwal juga secara mengejutkan tumbang dari unggulan delapan asal Thailand Intanon Ratchanok, saina kalah dua game langsung 15-21,19-21. (tejo)

foto:badmintonindonesia

0 Yang Koment :

Post a Comment

 
UA-61905524-1