Wednesday, March 5, 2014

Beda Nasib Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan Tommy Sugiarto (Babak I All England 2014)


National Indoor Stadium- Birmingham, Babak pertama turnament bulutangkis tertua didunia berhadiah 400 ribu dollar AS telah digebrak. Pemain-pemain andalan Indonesia telah memulai partai pertamanya melawan pemain-pemain top dari seluruh dunia. Empat wakil Indonesia telah menyelesaikan pertandingannya, sayangnya dari empat wakil tersebut hanya satu yang mampu menundukan lawanya.

Ganda Campuran andalan Indonesia dan juara bertahan All England tahun lalu, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir sukses menundukan pasangan asal negeri jiran, Peng Soon Chan/Pei Jing Lai dengan skor telak 21-12,21-5. Sedangkan Ganda Campuran lainnya peringkat 15 dunia, Riky Widianto/Puspita Richi Dili harus takluk dari pasangan China yang merangkak dari babak kualifikasi Lui Kai/Huang Yaqiong, 14-21,14-21.

Nasib buruk juga dialami Tommy Sugiarto, yang merupakan unggulan ketiga. Tommy harus takluk dari pemain peringkat 43 dunia asal China, Huan Gao yang juga merangkak dari kualifikasi. Tommy menyerah setelah bermain rubber game 13-21,21-10,18-21. Begitupula dengan Sony Dwi Kuncoro yang juga harus takluk dari pemain China lainnya, Wang Zengming.11-21,10-21. Dengan demikian sektor tunggal putra hanya menyisakan Dionysius Hayom Rumbaka yang nanti akan melawan Eric Pang.

Saat ini wakil Indonesia di ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari telah bertarung melawan pasangan China lainnya Ma Jin/Tang Yuanting. Nitya Krishinda tertinggal dengan skor, 13-21,5-14. (tejo)

1 comment :

  1. Jakarta, Aktual.com – Ganda campuran unggulan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan fokus menjaga peringkat dua dunia dan tidak terbebani target juara dalam pertandingan putaran final turnamen Korea Selatan Terbuka 2015 di SK Handball Stadium Seoul, Korea Selatan.

    “Memang mereka tidak... Baca Selengkapnya di Aktual.com

    ReplyDelete

 
UA-61905524-1