Tuesday, January 20, 2015

Review Film a Hard Day (K-Movie - 2014)


source:google
Coba kau bayangkan saat berkendara menuju upacara pemakaman ibumu, kau ditelepon kolega kantormu mengabarkan kantor digeledah petugas kejaksaan dan kau ketahuan menyimpan uang haram di laci mejamu. kemudian tanpa sengaja kau menabrak pengendara motor hinggah menewaskan si pengendara, tanpa pikir panjang kau memasukan mayat si pengendara ke bagasi mobilmu karena takut ada patrolisi polisis lewat.

namun naas setelah melalui beberapa belokan ternyata ada razia polisi yang menghadangmu? kau harus bersusah payah membuat alibi agar para polisi tersebut tidak menggeledah bagasi mobilmu. lepas dari razia polisi, Setibanya di tempat kremasi, kau ditelepon kolegamu lagi bahwa petugas kejaksaan akan menghampirimu dan memeriksa mobilmu untuk mencari barang bukti uang haram lainnya!!!Bukankah sebuah kesialan yang seolah bak virus yang tak mau melepaskanmu.Jika kau dalam posisi seperti ini apa yang bisa kau lakukan? hanya pasrah dengan memaki-maki dan mengeluarkan kata-kata seisi kebun binatang atau hanya diam dan pasrah meratapi "takdir" buruk ini.

Source image:google
Sebuah awal yang "manis" bukan untuk sebuah film action thriller dari korea selatan yang sukses membuat saya betah menyaksikan apa yang akan dilakukan selanjutnya oleh Detective Go untuk keluar dari pusaran kesialan nasib sampai credit title bergulir di layar hitam.

Hero kita, detective Go yang dimainkan sempurna oleh Lee Sun Gyun bukanlah kebanyakan karakter hero di banyak film lainnya. Seperti karakter yang tobat atau melakukan balas dendam.Dia hanya seperti polisi kebanyakan yang melakukan penggelapan dana dan disaat bersamaan ketiban sial yang akibat kecerobohanya malah berujung mala petaka yang terus berlanjut. Sang villaint-pun demikian, Polisi park Chang Min yang dimainkan Cho Jin wong adalah sosok anti hero yang sempurna, dia bergerak dengan logika, cerdas disaat bersamaan juga menakutkan.

Source image :google
Sekuen aksinya memang tidak sedahsyat film aksi korea lainya macam man from nowhere-nya won bin atau the suspect-nya gong yoo. Tak ada baku tembak yang dahsyat.Tapi dengan minim aksi, film a hard Day tetap mampu memukaumu dengan twist yang mampu mengecohmu. dilema moral, menebak-nebak karakter para tokoh mana yang baik dan jahat. Bahkan sampai menjelang credit title, Soong Hoon Kim selaku sutradara dan penulis skripnya masih mengajakmu bermain dengan dilema moral.

A Hard Day adalah contoh sebuah film korea yang solid dari departemen akting baik sang aktor utama sampai para pemeran pendukungnya, naskah yang sempurna dan Scoring yang pas. Satu lagi Film thriller aksi korea yang wajib kamu tonton jika kamu mengaku penggemar film aksi thriller keren.

Trailer Film A Har day Korean movie 2014



0 Yang Koment :

Post a Comment

 
UA-61905524-1