Friday, February 6, 2015

Dengan web ini, kamu bisa tahu teknologi sebuah web dibuat

Jika bebrapa tahun yang lalu bagi programer cara mengecek sebuah web atau situs itu dibuat menggunakan teknologi apa dengan menandai struktur URL atau extensinya. mislkan jika web itu dibuat dengan teknologi cms joomla, dimasa lalu kita bisa dengan melihat apakah url halaman web tersebut ada url "option=com_content" atau tidak. Jika ada url "option=com_content" maka web tersebut memakai cms joomla. 

Builtwith, web untuk mengecek teknolgi sebuah web dibuat

Jika menggunakan wordpress kita bisa mengecek url artikelnya adalah judul postinganya tanpa ekstensinya miaslnya "kang-tejo.blogspot.com/dengan-web-ini-kamu-bisa-tahu-teknologi/". Dan jika teknologi itu menggunakan blogspot atau blogger maka cuku dengan mengecek url posting artikelnya akan berupa susunan domain/tahunterbit/bulan/judulpostingan.html, seperti  "http://kang-tejo.blogspot.com/2015/02/dengan-web-ini-kamu-bisa-tahu-teknologi.html".

Itu dulu tapi semenjak adanya teknologi rewrite url. Maka untuk mengecek sebuah web tidak segampang itu lagi. Tapi, tenang saja berkat sebuah situs/web powerfull ini. untuk mengecek sebuah web dibuat dengan apa (teknologi) baik cms, ataupun tidak dapat kamu ketahui dengan gampang.

Detail kang tejo dengan built with

Builtwih, itulah nama web yang berfungsi untuk mengecek sebuah web itu dibuat dengan teknologi apa. Semua aspek website yang digunakan diweb tersebut dapat kamu pantau dengan mudah hanya dengan menulis URL web yang ingin kamu pantau webnya. Dan bim sala bim akan muncul semua detail teknologi yang digunakan oleh web tersebut.

Mulai dari Bahasa pemrogramanya (teknologinya), advertisingnya, embed contentanya dan lainnya. Bukan hanya itu di builtwith juga disajikan statistik trend dari teknologi tersebut. Sebuah hal yang powerfull bukan untuk sebuah web yang menginformasikan rahasia tersembunyi dari sebuah web. Layaknya agen FBI atau CIA yang tahu segala hal yang menjadikan web itu powerfull. :D

0 Yang Koment :

Post a Comment

 
UA-61905524-1