Sunday, March 28, 2010

Uang Kejujuran

Dari judulnya saja pasti da bikin anda semua bertanya2?apa maksudnya?

Ceitanya gini Dapat Tag dari teman2 seangkatan dan sejurusan (maklumlah da lama g kejurusan jadi g tahu berita terkini)..Tentang kejujuran pahlawan yang menemukan uang 2000 rupiah (jangan lirik saya cz bukan saya hehehe) dan mengumumkan dipapan pengumuman jurusan..sudah seminggu pengumuman ini tertempel plus uangnya juga tertempel tapi g ada yang ngambil...Ni Gambarnya


Itulah bukti kejujuran anak2 jurusan kami g mau ngambil uang yang bukan haknya meskipun 2000 rupiah...Tapi gimana jika yang tetempel uang 50000 rupiah???(mungkin lain ceritannya heheheh)Semoga tetap jujur juga..Kejujuran kami diuji tapi kami tetap dengan prinsip kami TIDAK Mau Mengambil Uang yang Bukan Hak Kami...

Semoga uang ini tetap tetempel sebelum orang yang berhak mengambilnya datang menjemputnya..(kira-kira siapa ya??klo ada yang merasa kehilangan monggo diambil g usah malu cz jumlahnya sedikit heheheh*hati2 ada kucing yang ngelirik wkkwkwk*..)






61 comments :

  1. pertahankan itu kang..
    saya juga gak mau mengambil hak yang bukan milik saya.
    tapi saya komentar ini punya hak gak kang?
    hehe... :D

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. kayanya bukan uang ku deh...
    hehehhehe

    ReplyDelete
  4. jgn 50 ribu, kalo sejuta gimana??? hehehehehe :P

    btw, ngapain lirikan kucing di bawa2... *death glare*

    ReplyDelete
  5. --->fai-cong:hahaha pasti berhak lah

    --->Riesty:g usah malu klo uangnya diambil saja

    --->Kucing:kok dihapus?*sorotan curiga*
    klo segitu pasti langsung disikat ma mia tuk beli wii ahhahaha..

    ReplyDelete
  6. y jelaslah g mau nganbil wong di tempel gt, jdnya bgi yg g merasa y g mungkin ambil, coba kalau ada di tanah apalagi kl gambarnya angka 1 di ikuti lima angka nol dibelakangnya, kira2 mau g yah yg nemuin tuh uang nempel ky gt

    ReplyDelete
  7. pengumuman yang unik...
    salut kalau semua masih JUJUR, tidak mengambil yg bukan haknya.

    ReplyDelete
  8. semakin besar duit yg ditempel disana, semakin tinggi juga godaannya. hehe...

    ReplyDelete
  9. yaaaahh.. cuman 2000, tikus ama kecoa aja engga mauu.. hhahahaaaa.... coba kalau yang ditempel uang 100.000 dijamin cuman dalam hitungan detik pasti ilang, entah itu diambil manusia atau diambil makhluk lain... ^____^

    tapi, lumayan,, 2000 bisa buat ngenet stengah jam.. :D

    ReplyDelete
  10. ahaha, klo 50 atau 100 ribu ga usah sembunyi2 langsung diambil..

    ReplyDelete
  11. Kalau 50rb ya lain ceritanya kang... hahaha...

    ReplyDelete
  12. mungkin jumlahnya kurang besar kang sehingga ndak ada yang nglirik.. hahaha..
    salut saya kang sama prinsip rekan2 di jurusan sampean..
    salam sejahtera buat kang tejo..

    ReplyDelete
  13. yang menarik hati adalah, kertas putih yang menempel menyertai uang 2000 perak tersebut.
    jangan-jangan kertas putih tersebut berupa nota tagihan, sehingga semua orang gak berani mengambilnya takut disuruh bayar utang ...
    huehehehe ....

    ReplyDelete
  14. sip jujur emang susah...kalo duitnya gede mata langsung ijo.....gimana kalo emang matanya udah ijo ye...

    ReplyDelete
  15. hayah kang tejo kalo nemu duit dikit dibalikin
    kalo duit gede diem2 aj haha..hayuk kita bagi 2 aj kang wkwkwk
    sukses slalu!

    ReplyDelete
  16. Selamat pagi kang tejo... Aku datang lagi... hahaha...

    ReplyDelete
  17. tapi namanya manusia biasanya kalau jumlahnya besar...saya tidak tau...mungkin kejujurannya hilang dan semoga tidak terjadi pada kita,,artikel yang mempunyai pesan yang dalam,,mantap kang tejo

    ReplyDelete
  18. mudah2an kita termasuk orang yg jujur

    ReplyDelete
  19. mungkin orang2 malu untuk mengambilnya karena jumlahnya sedikit... bagaimana kalau 10rb? hehehehe
    tetapi semua itu adalah kejujuran, pertahankan Kang

    o iya, sekalian follow nih

    ReplyDelete
  20. hehehheheh smg diambil org yang punya.. atau lebih membutuhkan

    ReplyDelete
  21. siip..kejujuran makin sulit..

    hehe..saluut..

    ReplyDelete
  22. wah sepertinya itu uang saya yg jatuh kemaren..
    [gak mungkin banget..hehe]

    sipp..pertahankan kejujuran itu..

    ReplyDelete
  23. ini adalah pelajaran penting :D, bukan uangku kok, uangku ngga ada yang hilang :D, kejujuran memang harus jadi kebiasaan :)

    selamat pagi kang tejo !!

    ReplyDelete
  24. mungkin yg punya duit, ya yg nempelin di papan pengumuman.. makanya ngga ada yang ngambil.. xexexe

    ReplyDelete
  25. heheh
    klo ratusan ribu mungkin cepet tuch ilangna uang hahahha

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    :D

    ReplyDelete
  26. kayanya ada yang kesel neh???
    masa komentar kucing ada yang dihapus? hayoh2 anak orang tar nangis loh main hapus2 sembarangan ixixix

    ReplyDelete
  27. klo Rp50.000 juga gak bakal ada yg ngambil brow sekarang 50.000 udah hampir gak laku he,,he,, klo $50.000 mungkin pada berebut wkwkw

    ane biz instal Pc brow pk buntu tp via USB nah sekarang Pcnya kadang2 suport USB kadang kaga ane jadi binggung trus cari2 di mbh google katanya suruh instal ulang lagi alias ubuntunya ada yg debug wahhhhh malessss, mungkin ente pny solusi brow?

    ReplyDelete
  28. yaaa cuma dua rebong sih ga mau ah..., buat kang tejo aja yaaa...???

    ReplyDelete
  29. Sekilas koq kayak guyonan ya kang :D
    iya, ga tau deh kalo yang ilang 50 ribu, hhehee
    tapi memang, kejujuran itu harus terus ditegakkan! setuju sodara-sodara! :D

    ReplyDelete
  30. Salam kenal Kang Tejo,
    Saya tergelitik dengan tulisan "Bagaimana kalau yang tertempel uang Ro. 50.000,- mungkin lain lagi ceritanya",
    Kalau lima puluh ribu rupiah lantas ceritanya gimana kang ?

    ReplyDelete
  31. Wah..patut di acungin jempol ne, dizaman yang canggih ini masih ada orang yang mau jujur, tapi kalau uangnya seratus ribu, apa masih mau dibalikkin juga gak ya hehe..peace

    ReplyDelete
  32. kang,aku komentar.......

    lumayan kang,seribon dapet buat beli rokok sebatang jujule permen.haha

    ReplyDelete
  33. saluttt... kejujuran ternyata masih terpelihara dengan baik tuh..

    ReplyDelete
  34. HHo.......Klo lebih gde kira2 masih D'umumin ga tuh kang hhe....Kidding.....tuh uang ampe skarang masih nongkrong dipapan tulis kang???????

    ReplyDelete
  35. keboo dulu pernah nemu uang 50 ribu, tapi nggak berani ngambil, jadi dibiarin aja di lante, hihi

    ReplyDelete
  36. wah,cuma 2000 emangny hari gini masih ada yg ngambil kang,hehehe
    kejujuran emang harus dibuktikan neg,,

    ReplyDelete
  37. [quote]..Tapi gimana jika yang tetempel uang 50000 rupiah???(mungkin lain ceritannya heheheh)[/quote]

    ^_^ mungkin bner juga tp ktika iman seseorang kuat ktika sudah bilang tdak ya tetp tidak

    ReplyDelete
  38. Absen pagi kang... hahaha...

    ReplyDelete
  39. jikalau bukan 2000 perak pasti pada berebutt.... !!

    ReplyDelete
  40. susah banget kayaknya bang kalau terlalu jujur
    hehehe
    salam kenal yah

    ReplyDelete
  41. kang buka materi algoritma euclid... komen juga bro...

    ReplyDelete
  42. walaupun hanya 2000, tapi saya kagum pada mas tejo dan teman-temannya karena tidak mengambil yang bukan haknya. Andai saja hal seperti ini, dilakukan juga oleh para pejabat, pasti korupsi di Indonesia akan berkurang... :D

    ReplyDelete
  43. luar biasa.......

    beginilah seharusnya orang indonesia

    kunjung balik kang

    ReplyDelete
  44. Semangat kang....!
    Ga bayak ada orang yang jujur.. hihihihiihi...

    tetep berusaha menjadi yang lebih baik dari hari sebelumnya...
    salam hangat dari blogger Bali..
    Izin Follow yach Kang..,...

    ReplyDelete
  45. Semoga kalau uang yg hilang nominalnya gedhe juga tetap jujur hehehe. Dan pasti akan lebih banyak yg mengaku kehilangan uang tuh... ^_^~

    ReplyDelete
  46. Heemmm.... ujian kejujuran. Ide siapa itu... ? ^_^

    ReplyDelete
  47. Hemm.... ujian kejujuran. Ide siapa tuh..?

    ReplyDelete
  48. wah kang kalau diambil dosanya lebih dari 2000,gimana tuh???
    tapi kalau lebih mungkin laen ceritanya eheheh.
    sayang uangnya ditempel coba kalau ada dibawah,pasti dech tikusnya banyak yang berkeliaran

    ReplyDelete
  49. aku di denpasar..jadi gak mungkin uangku bisa nyasar sejauh itu...hehehe...
    bagus juga, jujur...tapi itu baru diuji pake urang 2000...kalo 50rb atau bahkan 100rb apa masih tetep jujur kayak gitu ya?

    ReplyDelete
  50. ada pepatah mengatakan "rejeki tak dapat ditolak" ... ambil aja uang itu kang tejo ... lumayan bisa beli rokok beberapa batang ....

    ReplyDelete
  51. aku jujur bilang, itu bukan duitku....
    hehe...
    met malem..

    ReplyDelete
  52. kang...kalo ada yg nemu celana ama korek api ya...punya gw ilang tuh...

    ReplyDelete
  53. uangku kayaknya
    *mode ngaku2 on
    hehe

    ReplyDelete
  54. Kata Bang Iwan Fals Orang jujur hanya ada di komizx..ternyata di jurusan kang tejo masih ada juga orang jujur yahh...

    ReplyDelete
  55. lapor Tagnya dah selesai di posting brow cekidot, sory klo kelama'an

    ReplyDelete
  56. pkok'e jujur pasti makmur...
    hehe

    ReplyDelete
  57. mantep tenan kang.. agak nyindir hiks hiks

    ReplyDelete
  58. Wah-wah... Onok" wae Kang.... Coba ja 5rb ja, pasti g'bakalan awet tu pengumunan..., ada yang ngembat maksd-e...., pemiliknya sndiri...,bukan orang lain, cz nilainya kan lumayan, PTC ja 5rb dBela"in OL hammpir 10 jam, wkwkwkw

    ReplyDelete

 
UA-61905524-1