Thursday, July 9, 2015

How To Make Wabsite Responsive Wide without Bootstrap (Cara agar Ukuran Tampilan Website Responsive tanpa Bootstrap)

Setalah Jumat kemarin kang tejo mendapat kehormatan diundang Round Table Discussion "Design With Purpose" di gedung SINDO dengan pihak samsung dan mbak dian sastro, saya jadi kepikiran Bootstrap, teknologi web paling in saat ini bagi pengembang webiste.

Bootstrap dengan teknologi Responsivenya,mampu membawa pengalaman pengguna web di mobile menjadi sangat nyaman.Masalahnya teknologi boostrap yang user friendly adalah teknologi terkini.
Nah bagaimana jika website yang kamu buat adalah website oldiest yang belum mengenal teknologi bootsrap.maka ini akan sangat menjadi maslaha karena jika kamu buka web/blog kamu menggunakan android atau applemu maka tampilan webmu pasti diluar screen normal layar hpmu.
kang tejo full screen di hp tanpa bootstrap

Jika kamu pengguna blogger, maka hal ini tidak jadi maaslah karena ada fasilitas mobile friendly yang disediakan blogger. Jika kamu develop web kamu sendiri maka kamu harus membangun web baru lagi untuk menyesuaikan agar bisa sesuai ukuran layar handphone saat ini.

Jika kamu kesulitan mengembangakan website dengan teknologi bootstrap,gunakan script dibawah ini dan taruh diatas html (<) Head (>) HTML script kamu.

(<) meta http-equiv="X-UA-Compatible" content="IE=edge" (>)

NOTE:hilangkan tanda ()

Jika berhasil maka website kamu akan Responsive kamu buka dari Handphone apa saja, seperti gambar diatas.mungkin tetap kurang nyaman dan lebih bagus menggunakan bootstrap tapi dengan script tersebut looding web kamu akan lebih ringan dibanding mode desktop.tentu saja masih cepat menggunakan bootsrap :D.

1 comment :

  1. ohh ternyata begitu ya, tapi ane pakai satu cara lagi
    edit code nya dari css.tambahin beberapa kalimat script lagi juga bisa gan

    ReplyDelete

 
UA-61905524-1