Saturday, February 27, 2010

Cara Mengundang Rasulullah Dalam Mimpi Bagian 2

Bismillahirrahmanirrahim, sebelumnya saya membuat tulisan ini bukan karena saya ahli dalam hal ini atau apa. saya hanya ingin berbagi pengetahuan yang saya dapat pada sahabat semua serta mencari ridha Allah buat amal jariyah dihari akhir..
di postingan kemarin Cara Mengundang Rasulullah Dalam Mimpi Bagian 1 ada pertanyaan yang bagus dari mbak sauskecap dan mbak anyin bagaimana cara kita mengetahui bahwa yang ada dalam mimpi kita adalah Rasulullah sedangkan kita tidak mengenal wajah rasulullah? serta request kang ipin doa-nya agar bertemu Rasulullah?terimah kasih buat masukanya mbak dan akang, saya akan mencoba menjawab semampu saya.Jika ada kekuranganya mohon maaf dan jika ada kelebihanya itu semua dari Allah.

Doa Mengundang Rasulullah Dalam Mimpi

Sebagaimana telah saya jelaskan kemarin bahwa salah satu cara mengundang Rasulullah adalah dengan bersholawat, sebagaimana dijelaskan didalam buku kaifiyat al-wushul Liru'yat Sayyidina ar-Rasul Muhammad SAW karya Hasan Muhammad Abdullah Syaddad bin Umar Ba umar. Mengutip dari sebuah Hadits Nabi Saw, sebagai berikut:
"Barang siapa bershalawat atas ruh Sayyidina Muhammad di alam arwah, atas jasadnya di alam jasad, dan atas kuburanku di alam kubur, maka dia akan mimpi bertemu aku(Rasulullah SAW). Barang siapa mimpi bertemu aku, maka dia melihatku pada Hari kiamat, dan barangsiapa melihatku pada hari Kiamat, maka aku mensyafaatinya. Dan barang siapa aku syafaati, maka dia minum dari kolamku dan jasadnya diharamkan atas api neraka."
Dari hadits tersebut jelaslah bahwa salah satu manfaat bersholawat adalah kita dapat mimpi bertemu dengan Rasulullah, yang karenanya kita dapat melihatnya pada hari akhir, mendapat syafaar, minum dari air kolamnya serta selamat dari apa neraka. Apakah anda masih tidak ingin mimpi bertemu Rasulullah setelah mengetahui manfaatnya? Jika ingin ,maka Cintailah Allah dan Rasulnya melebihi cinta anda terhadap keluarga dan harta anda..Saya sendiri masih belajar untuk hal ini,dan masih jauh dengan hal ini, mari kita belajar bersama-sama dari sekarang.
Disebutkan didalam kitab shahih al-bukhari dalam tema al-manaqqib bab alamat an-nubuwwah, pada tulisan pembukaan (halaman 6/604), bahwa Abu Hurairah r.a meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw bersabda:
"Sungguh akan datang kepada salah satu diantara kalian suatu zaman, dimana mimpi bertemu aku lebih dicintainnya daripada apa yang dia miliki, seperti keluarga dan hartanya"

Selain shalawat ada berbagai macam doa yang dipanjatkan agar kita dapat bertemu rasulullah ini yang saya ambil dari buku Mengundang Nabi Saw ke dalam mimpi.
  1. Disebutkan didalam kitab Khazinat al-asrar:"Sebagian ulama berkata, bahwa barangsiapa membaca surat Al-Qadr sebanyak seribu kali pada hari jumat, niscaya dia tidak akan meninggal sebelum mimpi bertemu Nabi SAW"dan penulis buku ini mengatakan bahwa cara ini pernah dicoba dan alhamdulilah berhasil.
  2. Membaca surat Al-kautsar. barang siapa membacanya pada waktu malam sebanyak seribu kali niscaya akan mimpi bertemu Rasulullah (al-wasa'il asy-Syafi'iyah halaman 422), cara ini pernah dicoba sama penulis buku dan alhamdulilah berhasil.
  3. Membaca surat al-muzammil. Barangsiapa ingin mimpi bertemu Rasulullah, hendaknya membaca sebanyak empat puluh kali, maka betul2 akan memimpikannya. (Imam khird, al wasa'il asy syafi'iyah halaman 418).cara ini juga pernah dibaca penulisnya dan berhasil.
itu adalah sebagian doa yang ada dalam buku mengundang nabi Saw dalam mimpi. Ingat selain doa tersebut kita juga harus mengamalkan ajaran-ajaran Rasulullah(seperti bersedekah pada anak yatim, berbakti pada dua orang tua, dan amalan-amalan lainnya ), dan berusahalah selalu mensucikan hati kita dari sifat-sifat buruk dan dari godaan nikmat dunia.

Bagaimana kita tahu bahwa yang hadir dalam mimpi kita adalah Rasulullah SAW?jadi ingat pertanyaan yang pernah saya utarakan pada guru waktu SD klo ngagk SMP(agak lupa hehe), saat itu guru saya menjawab kamu pasti akan mengenali bahwa dia adalah Rasulullah karena keindahan beliau dan setan tidak ada yang bisa meniru Rasulullah.
Dalam adz-Dzakha'ir al-Muhammadiyah (halaman 115)para ulama mengatakan bahwa mimpi bertemu nabi saw bagi penduduk bumi dalam satu malam mungkin terjadi. Karena alam ini bagaikan cermin-cermin sedangkan Nabi SAW bagaikan matahari, yang apabila menyinari seluruh cermin akan tampak pada setiap cermin itu bentuknya sesuai dengan besar kecilnya, bersih kotornya, ketipisan dan ketebalanya, kristal atau logam, sesuai dengan bentuknya dari mulai yang bundar, segetiga sampai segiempat serta warna-warna cermin itu.
maka setiap orang yang mimpi bertemu Rasulullah SAW. sesuai dengan sifat dirinya sendiri dan cermin hatinya. Orang yang melihatnya dengan sifat kesempurnaan maka sempurnalah yang ia lihat itu, dan orang yang melihatnya dengan sifat kekurangannya, maka kekuranganlah yang ia lihat. Mungkin artinya begini, bismillahirrahmanirrahim klo salah mohon kritiknya..Bentuk rasulullah tetaplah satu tapi tergantung kita melihatnya dari cermin yang bagaimana,klo cerminya kotor maka bentuk rasulullahpun akan kelihatan pudar, klo cerminya bersih maka anda akan melihat Rasulullah dengan jelas dan bersinar..mohon koreksinya jika salah.

Cerita Sahabat bertemu Rasulullah

Diceritakan bahwa pada suatu bulan yang mulai di Madinah Al-munawarah ada seorang yang sangat terpaut hatinya dengan orang yang mulia yaitu Rasulullah sampai menyusun sebuah buku sejarah dengan judul as-Sirat al-Athrah.
Ketika sedang menyusun buku itu disudut kota Madinal al-munawarah, dia mimpi bertemu rasulullah saw dalam keadaan gembira. Dia melihatnya diatas segala cahaya, tetapi bukan seperti cahaya yang pernah dilihat sebelumnya dalam diri Rasulullah Saw.
Didalam mimpinya itu ia bingung apakah ini rasulullah saw atau bukan?Belumlah habis kekhawatiran-nya itu Rasulullah memanggilnya dan berkata"hai ini adalah aku, Rasulullah Saw".
maka berbahagialah orang tersebut karena dapat melihat rasulullah dengan cahaya yang terang.

Dalil tentang kebenaran bertemu rasulullah
  1. Diiwayatkan oleh anas bin Malik r.a, bahwa Rasulullah saw bersabda:"barang siapa mimpi bertemu aku, maka dia benar-benar telah melihatku, karena sesungguhnya setan tidak bisa menyerupaiku"(H.R. Ahmad, Bukhari dan tirmidzi)
  2. Diriwayatkan oleh Abu sa'id Al-khudri, bahwa rasulullah bersabda:"Sesungguhnya setan tidak dapat berpenampilan seperti aku"(H.R Ahmad, Bukhari dan Muslim)
Demikianlah lanjutan dari artikel kemarin.Semoga bermanfaat..Mohon maaf untuk kekurang sempurnaan dari tulisan saya ini..Semoga ini dicatat sebagai amal jariyah saya di hari akhir.Amien..

48 comments :

  1. amien kang...
    semoga apa yang kang tejo lakukan dengan menulis artikel ini dapat menjadi satu amalan yang baik ya kang...
    thanks kang sharing nya :)

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah akhirnya bisa balas pertamax disini hehehe...

    ReplyDelete
  3. salam sobat
    artikel ini banyak pengetahuan yg saya dapat.
    saya jadi tahu cara doa untuk Rasulullah saw,selain bershalawat.

    ReplyDelete
  4. wah...
    aku merinding bacanya kang...
    bener kang... klu setan tidak ada yang bisa menyerupai Rasulullah SAW.
    kapan yah bisa mimpi ketemu Rasulullah???

    ReplyDelete
  5. Apa mungkin cintaku hanya bertepuk sebelah tangan. Karena Rasulullah tidak mengkatagorikanku sebagai umat yang mencintainya. Huhuhuhu. Sedihnya,,

    ReplyDelete
  6. Apa mungkin cintaku hanya bertepuk sebelah tangan. Karena Rasulullah tidak mengkatagorikanku sebagai umat yang mencintainya. Huhuhuhu. Sedihnya,,

    ReplyDelete
  7. hmmm... masih blum kebayang mau ngapain kalo ketemu Rasul hehe.. tapi pokonya smoga setelah banyak yg baca postingan ini, jadi banyak orang yg bisa ketemu Rasulallah dalam mimpi.. ^^

    ReplyDelete
  8. merinding kagum nih baca ceritanya, mudah2an saya bisa bertemu rasulullah SAW didalam mimpi dan memberikan saya nasehat agar lebih meningkatkan keimanan lg.. amien..

    ReplyDelete
  9. Khoirunnas manfaunnas

    Amiiin ya robbal alamin.

    Doanya sederhana juga yahh yang biasa kita dengar tetapi manfaatnya sungguh luar biasa.di catett dulu doanya..
    perlu dingat nih
    nanti setelah tercapai bertemu dengan Rosullullah jangan sampai ada lagi yg mengaku sebagai Nabi.telah menerima wahyu..

    ReplyDelete
  10. ada orang dari sumatra mengaku sebagai rosul ...marganya sihite..baca kelanjutan nya disini.....(Tanda tanda mendekati akhir zaman akan banyak orang yang mengaku dirinya sebagai rosul)
    http://www.saktisihite.com/

    ReplyDelete
  11. KAng tejo ada berita menarik nih tentang tanda tanda kematian ajal menjemput 100 hari sebelum ajal menjemput

    ReplyDelete
  12. KAng tejo ada berita menarik nih yang perlu di baca Tanda dalam 100 hari sebelum ajal menjemputmenurut ane sihh penting juga

    ReplyDelete
  13. satu lagi pencerahan yang di dapat, benar sekali Kang Tejo dengan perbanyaknya kita bersalawat akan banyak manfaatnya, diantaranya : salawat menyempurnakan & mengabulkan doa, salawat mendekatkan manusia kepada Allah SWT, salawat adalah pemberi syafaat bagi manusia, salawat adalah zikir ilahi, salawat adalah obat terbaik bagi jiwa, salawat menghapus dosa2, salawat adalah teman penyejuk di alam kubur & hari akhirat, membaca salawat akan menhilangkan kefakiran dan masih banyak lagi Kang...

    ReplyDelete
  14. Kang tejo Ane mau kasih award lagi nih buat kang tejo

    ReplyDelete
  15. Betapa bahagianya orang yang pernah bermimpi bertemu dengan Rasulullah saw.

    ReplyDelete
  16. seribu kali??? kuat ngga ya saya.... makasih ya infonya kang..

    ReplyDelete
  17. semoga Allah mengijinkan bisa bermimpi ketemu nabi..... betapa bersyukurnya kalo bisa

    ReplyDelete
  18. saya pernah bertemu rasul kang tejo, tapi bukan mimpi. dalam kenyataan

    ReplyDelete
  19. kunjungan pertama..
    salam kenal dulu yaa...
    selamat sore...

    ReplyDelete
  20. info yang bagus. makasih ya udah di share, nggak kebayang kalo ketemu Rasul walo dalam mimpi :)

    ReplyDelete
  21. sungguh postingan yang sangat kerenn
    bahkan tidak pernah terlintas dipikiran saya untuk bermimpi ketemu rosull
    moga ajah saya bisa amienn


    Berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih
    Salam Blogger
    :D

    ReplyDelete
  22. Beruntunglah orang yang pernah bermimpi bertemu Rasulullah SAW.

    Kapan ya diriku bisa bermimpi bertemu Rasulullah?
    Apakah aku sudah termasuk orang yang lalai?
    Maafkan hambamu ini ya Allah. Amin...

    Terimakasih atas pencerahannya kang

    ReplyDelete
  23. wah pertanyaan terjawab, jadi kita bisa mengetahuinya begitu saja di dalam mimpi... semoga saya diberi kesempatan untuk bertemu di dalam mimpi.

    ReplyDelete
  24. Terima kasih Kang utk pengetahuan yg dibagikan kepadaku.

    ReplyDelete
  25. jadi ingin mengundang Rasulullah SAW dalam mimpiku nih...

    ReplyDelete
  26. thanks ya infonya.
    akan saya coba.
    mdah-mdahan rosulluloh dapat hingga di mimpi ku. amien :D

    ReplyDelete
  27. artikel yang sangat jarang saya lihat.. terimakasih infonya,,
    merinding sekali jika bisa melihat Rosullya..
    wah dosa saya masih banyak sekali hhee..

    ReplyDelete
  28. saya follow,, supaya gampang untuk baca hhee

    ReplyDelete
  29. kebenaran hal tersebut memang benar adanya, tapi sebagai manusia yang masih penuh dengan dosa ini, saya masih merasa ketidaksanggupan bila bertemu dengan Rasulullah SAW walaupun hanya dalam mimpi saja.

    Sementara yang bisa saya lakukan hanyalah berupaya untuk melakukan hal yang baik dengan banyak beribadah dan menjalin silaturahim sesama ummat, salam kang tejo

    ReplyDelete
  30. Banyak banget ya yang harus dibaca... Smoga aku bisa menjalani. Amien.
    Salam kenal, udah aku pollow balik :)

    ReplyDelete
  31. waaaaaaaah
    aku pernah nyobain sekali
    tapi g berhasil
    hehehhe

    ReplyDelete
  32. salam Q utk mu sobat blogger
    mohon konfirmasi utk postingan Q yang terakhir walaupun terakhir itu untuk sementara

    ReplyDelete
  33. Siang bang... bawa oleh2 awardne di ambil di postinganku " Asupan Pemicu Gangguan Pada Kulit " yak

    ReplyDelete
  34. Om sory ane baru mampir neh, soalnya biz istirahat sejenak (jiakkkkkhhhh)

    saya mau coba akh tips yang diatas, tapi katanya brow susah brow menghadirkan rasul dalam mimpi kita (katanya)....tapi pengennya sich ngimpi'in jangankan rasul mimpi malaikat saja susahnya minta ampun hik,,hik,,

    ReplyDelete
  35. Beruntung sekali orang yang bisa begitu... :(

    ReplyDelete
  36. @MOENAS
    Kalau ente sihh mimpinya ketemu sama Artis terus..!wkwkkw

    ReplyDelete
  37. @all:maturnuwun sanget atas komentnya maaf g bisa blas satu2 ni..

    ReplyDelete
  38. subhanallah
    aku kepingiiiiiiiiin
    aku kepingin bertemu Rasulullah....

    ReplyDelete
  39. sob, ane sih kepingin banget ketemu ama Rasulullah, siapa coba yang gakk pingin ketemu ama beliau. Tapi masalahnya ane ini banyak dosa, jadi gimana yah? ngerasa belum pantes aja. meskipun Rasulullah sendiri ane yakin gak mempermasalahkan banyak dosanya diri ane. tapi yang pinginnnnnnnnnnnnnnnnnnnn lah :)

    ReplyDelete
  40. maha besar allah, kepengen, aku akan belajar jadi lebih baik, mungkin itulah yang bisa kulakukan, aku diam karena masih bnyak kekurangan dalam diriku, masih terlalu banyak :), makasih kang sharenya :), aminnnn semoga allah mencatatnya :)

    ReplyDelete
  41. Terima kasih Kang Tejo

    ReplyDelete
  42. ya allah mudah mudahan hamba suatu saat nanti bisa ketemu dengan junjungan hamba ( rosulullah saw )

    ReplyDelete
  43. apa Rosul bisa hadir setiap hari dimana kita membaca surat2 diatas?

    ReplyDelete
  44. SUBHANALLAH.... mudah2an apa yg terlihat dlm sujudku adalah RASULULLAH.
    1 ciri2 yg akan aku sebutkan klo bibir RASULULLAH tipis kemerahan dan mungil. SUBHANALLAH
    HANYA ALLAH YANG TAHU.

    ReplyDelete

 
UA-61905524-1