Saturday, July 10, 2010

CLBK pada Film Kung Fu Mandarin

Hoaahhhhhh *nguap lebar2*, padahal jam udah menunjukan pukul 6.30 tapi masih ngantuk padahal abis bersepeda memandangi lautan di dermaga diiringi dengan desiran suara ombak dan belaian angin yang membuat ketentraman jiwa..tak ada seorangpun yang dapat lari dari jeratnya kelembutan belaian angin laut..yang selalu menguatkan kita tentang kebesaran ciptaan Tuhan..

Back to judul yang agak lebay dan memang dibuat demikian..soalnya seumpama film klo judulnya gak menjual gak akan laku,ya meskipun aktor2 dan aktris2nya pun sangat penting untuk jaminan sebuah film..begitupula dengan judul postingan kali ini CLBK alias Cinta Lama Bersemi Kembali pada Film Kung Fu Mandarin, menurut saya judulnya postingannya udah mampu bersaing diranah perblogan..bagaimana menurut anda??udah bersaing gak judul ini dengan berita2 yang lagi panas dimedia masa negeri ini apalagi klo bukan soal kasus arieculun (ariel-cut tari-luna maya) dan kenaikan tarif dasar listrik yang membuat orang2 kelebekan termasuk juga saya karna uang kos naik 30ribu rupiah arghhhhhhhhh.. Pak SBY.. mengapa TDL harus naik???? arghhhhhhh....kenapa klo masalah naik TDL biarpun ada yang protes gak pernah digubris sama pemerintah???

Wew kok jadi ngomongin pemerintah??? kita tinggalkan pemerintah yang bikin kebijakan seenak perutnya sendiri meskipun mereka sering bilang demi rakyat kebijakan itu dibuat tapi pada kenyataannya tidak.. Back to CLBK. yang namanya CLBK dulu pasti udah pernah ngerasain yang namanya suka..ya dulu waktu SD karna diTV yang tampil selalu film2 mandarin jadi rasa cinta pada film mandarinpun muncul mulai dari film2 Legenda Raja Wali (Yoko dan Bibi Lung, waktu itu ngeliat bibi lung sangat cantik tapi kenapa sekitar 5 bulan yang lalu (klo gak salah) saat film ini diputar lagi di TPI kok liat bibi lung udah gak cantik lagi??malah kalah ama mbak dian sastro weleh2), Golok pembunuh Naga (too liong to), Chikung (lupa judulnya..dewa pengemis ato apa??), pendekar ulat sutra, siluman ular putih, Once Upon a Time in China (wong fe hung,film2 boboho, stephen chow dan lain2..lupa judulnya2..terakhir liat film kungfu keren adalah kungfu hustle..

Ketertarikan dengan film2 kung fu khas hongkonpun mulai tumbuh kembali setelah melihat 2 film yaitu IP Man 2 dan True Legend. Yang paling berkesan adalah Film IP Man 2, film dengan jalan cerita yang apik, pengambilan gambarnyapun keren, akting pemainnya yang OK dipadu adegan2 silat yang membuat decak kagum.. Film True Legend sebenarnya lumayan bagus..apalagi pemandangannya tapi soal ceritanya saya rasa ada yang hilang, akting pemainnyapun lumayan OK..tapi tidak begitu berkesan dibandingkan film IP Man 2..

IP Man adalah film semi biography dari IP (actor:Donny Yen) sang grandmaster wing chun matrial arts, dia adalah yang memperkenalkan pertama kali wing chun matrial art,seni beladiri ini kita kenal lewat film2 bruce lee..Film Ip Man 2 ini berkisah setelah IP man 1 yang bersetting di jepang (saya sendiri belum liat film 1nya jadi gak tau gimana juga), ip man2 ini berkisah setelah perjuangan ip di jepang dan pindah ke hongkong.



Di Hingkong, ip beserta anak dan istrinya yang sedang mengandung tua hidup ngontrak dan serba kekurangan, dan ip bertekad membuka perguruan seni beladiri di hongkong dengan mendapat pinjaman atap dari seoarng temannya. Usaha untuk membuka perguruang silatpun tidak mudah, karna selalu ada pengacau yang didalangi oleh perguruan yang diasuh oleh master ho (actor:Sammo Hung).

Pertarungan demi pertarungan harus ip lakoni untuk mewujudkan mimpinya membuka perguruan beladiri mulai dari mengikuti pertarungan antar pengasuh perguruan beladiri agar ia dan perguruan beladirinya diterima oleh asosiasi perkumpulan seni beladiri china. disini IP bertarung diatas papan yang berbentuk bundar dan tak boleh keluar papan. Kemudian jika ip mau mendirikan perguruan beladiri ia harus bayar pajak pada ketua dewan asosiai yaitu master ho.Rasa Keadilan, kebenaran dan Ilmu beladiri ip pun harus dipertaruhkan..sampai akhirnya ip bertarung dengan juara dunia tinju asal inggris yang menghina seni beladiri china..Nama rakyat china dipertaruhkan dalam pertarungan itu

Mampukah Ip menghadapi itu semua?filmnya dapat anda tonton di IP Man 2..saya jamin..mantebb dah film ini, angel gambar yang keren, teknik beladiri yang keren, jalan cerita yang bagus dan akting pemain yang keren.Semua perpaduan film ada disini..klo gak percaya komplain aja dipostingan ini heheh..Oh ya ada kejutan diEnding film ini yang mungkin nanti akan menjadi penghubung di film IP Man 3..semoga tahun depan da rilis filmnya soalnya keren banget ni film heheh..

beberapa screenshoot film ip man 2


Download Film IP MAN 2 via indowebster
http://www.indowebster.com/IP_Man_2_Part_1__1.html
http://www.indowebster.com/IP_Man_2_Part_2__1.html

klo 2 link diatas gak bisa, klik ini saja hasil pencarian dari IP Man 2 di indowebster
http://www.indowebster.com/search.php?keyword=ip+man+2

official website film IP Man 2
http://www.ipman2-movie.com/

Film ke-2 adalah True Legend, film ini berkisah tentang legenda dewa mabuk..awal mula kehidupannya sampai terciptanya jurus mabuk yang melegenda..Cerita dimulai dengan penyelamatan yang dilakukan Jendral Su can dengan pasukannya untuk menyelamatkan pangeran. Karna keberhasilannya jendral su can akan diangkat oleh pangeran untuk menjadi gubernur, tapi su cen menolak dan menyerahkan jabatan gubernur pada saudara angkatnya Yuan ling karna su cen memiliki keinginan untuk hidup dikampung dan membina keluarga.

5 tahun kemudian Yuan Ling pulkam ke rumah saat ayah su cen yang merupakan ayah angkat Yuan Ling. Ayah su cen adalah orang yang telah membunuh ayah Yuan Ling. Ketika Yuan Ling Pulkam saat itu su cen telah menikah dengan sudara Yuan yaitu Ying dan mempunyai seorang putra.

Seperti yang telah diduga oleh ayah su cen bahwa kedatangan yuan bukan hanya untuk merayakan ultah ayah angkatnya tetepi mempunya tujuan lain. Dan Yuanpun membunuh ayah su cen, dan pertempuran sengitpun terjadi antara sucen dan yuan karna yuan ingin membunuh su cen juga..akhirnya su cen jatuh ke sungai dan ying pun menyusul su cen terjun ke sungai.

Kemudian su cen ditolong Dr. Yu (actor michell yeoh) dan ditempat inilah su cen berlatih keras agar bisa balas dendam pada Yuan..Su cen berlatih keras sehingga dia berimajinasi mempunyai 2 guru yang melatihnya..kemudian scene demi scene belanjut sehingga nantinya su cen bisa menyempurnakan jurus mabuknya..

Tapi film ini rada maksa dan banyak kejanggalan karna saya sendiri awalnya bingung pertama balas dendam dan menyelamatkan anknya eh tapi akhirnya tiba2 penyempurnaan jurus mabuk..Tapi jika anda penggemar kung fu anda wajib nonton karna adegan kungfunyapun keren serta angel gambarnyapun ok.

beberapa screenshoot film True Legend






Maaf link filmnya gak ada silakan dicari dimbah google saja hehehe

Official website
http://www.yuenwooping-truelegend.com/

Itulah 2 film yang membuat saya sekarang sedang rajin berburu film2 kungfu lagi, semoga bisa menjadi referensi sobat semua untuk menikmati liburan akhir pekan ini..see u next time..

34 comments :

  1. loh ini masih jam 1.41 dinihari kang..
    masak udah jam 06.30 hehehe..
    pokoke amanke pertamax dahulu

    ReplyDelete
  2. cari ditempat sewa aja ah kang,,
    kasihan internet saya nnanti...wkwkwkw
    tp mantep deh slera film kang tejo...
    hyatttt... hehe :D

    ReplyDelete
  3. -van:maklumlah ini postinagn bikinnya tadi pagi tapi baru bisa ngelanjutin skrang n ngepost ehheh..emang enak cari dirental daripada download klo saya ngopy saja heehehh

    ReplyDelete
  4. weleeh kirain nonton di bioskop tuhh kang tejoo gak tahunya boleh ngopi jugaa kekekkekek.kalo ane mah lihatnya P-man tuh anak kecil jepang yang super di film kartun wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  5. aduukh kang mau donlot ini inet jalan nya aja kek kura2 dalam perahu...request donk cerita ttg Shinobi bukan sinobita(doraemon loh)

    ReplyDelete
  6. True Legend,karacternya kayak di PS,tpi lupa namanya apa.ehehe

    ReplyDelete
  7. ip man pertama saya udah pernah nonton dan filmnya asyik..

    ReplyDelete
  8. iya udah agak lama juga ya kang ga ada film genre ini

    ReplyDelete
  9. elok belum nonton semuaa T.T

    hiks hiks

    ReplyDelete
  10. Katanya dah ada IP MAN 3 Kang..! Betul gak..?

    ReplyDelete
  11. wah wah.. kalo ane emang teteup hobby nonton true legend saja.. apalagi yang maen pak de jet lie.. nyetel bolak balik ga bosen ..sambil praktek.. jurus dewa mabuk, atau tai chi master.. cuiaat ciaat.. glunthang.. ; ibu kost malah ikut esmosi.. *nglemparin wajan*; ternyata ada yang lupa belum bayar kost.. kabuurr

    ReplyDelete
  12. Wah klo IP aku belum nonton tuh Kang......tapi klo The Legend emank bagus......ntar deh aku cari DVD'y dulu dilapak bajakan haha......

    mank rumahmu deket laut toh kang??? koq ada desiran ombaknya......

    ReplyDelete
  13. kung-fu emang mboten wonten matine....... hhe
    keren kang.....

    ReplyDelete
  14. belum ada satupun yang arfi tonton nih.. jadi ngebet penngen nonton.. as soon as possible...

    ReplyDelete
  15. wah mantep tuh kang, nanti saya download deh

    ReplyDelete
  16. kenapa yah skrg malas banget nonton film kayak gini??

    ReplyDelete
  17. thanks linknya gan,udah lama pingin nonton film kaya gini...

    ReplyDelete
  18. ane blum nonton brow,...
    ane lebih suka sama yg barat2 ixixxi

    ReplyDelete
  19. hmmm sepertinya ip man 2 kren kang
    kalo ada nuansa seni beladiri kungfu fil menjadi lebih hidup
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  20. wooooooo..... inilah postingan Tejo yang paling terpanjang yg mia baca selama ini. Ampe muter2 matanya hahahaah

    Mia smua film yg ada akang Donny Yennya (akang??) pasti suka. Spt kata Mei-mei temannya upin dan ipin. "saya suka...saya suka maaa..."

    Pertama kali liat filmnya akang Donny Yen di serial kungfu (judulnya lupa >.<) dia berperan sebagai jagoan muda Hei Kung (tayang di TPI) yang ahli menggunakan Toya (tombak). Itu filmnya waktu Mia masih SD dulu. Kereeeeeeeeeeeeeen bangeeeeeeeeeeeet >.<

    Walau Donny yen karirnya ga sesukses jackie chan dan Jet li yang udah masuk dunia Hollywood, tapi kharisma pria satu ini ga kalah kerennya. Hidup Hei Kung eh Donny Yen!!!!!!

    btw, pinjam film IP man-nya dunk

    ReplyDelete
  21. wah.. di awal2 ngomongin pemerintah... aril-culun.. dan akhirnya.....

    dapet link download film ini,,, thanks!... hehe,,
    saya download yah.. moga aja seseru penjelasannya,, ^^

    *btw salam kenal ya,, ^^

    ReplyDelete
  22. salam kenal mas.. salam jabat erat..

    ReplyDelete
  23. wah IPman ya!
    Keren neh...yang sekuelnya lg.wwooohhh
    Btw tempat pertarungannya kecil banget. dah gitu cuman dihubungkan sama kursi2 kecil..

    Ijin sedot juga kang...
    Ditunggu komen balinya

    ReplyDelete
  24. gak suka film kungfu mandarin lagiiii
    sukanya film kungfu yang anak2 :D

    ReplyDelete
  25. jangan takut jatuh cinta walau kalu jatuh sakit

    ReplyDelete
  26. keren sii... tp saiia gag terlalu suka genre nya...

    ReplyDelete
  27. Sore Pak Tejo............. waduh aku kangen banget nie akhirnya bisa ngeliat komentarmu lagi haha...Aku baik pak..... Pak tejo gmn nie?? hhe.....

    haha.... klo untuk postinganku bukan karna BUlan Romadhon kang tapi ga tau knp lagi kepengen hhe......mana nie postingan baru'y?

    koQ wes ra Ng'blog kaya dulu toh???? apa koneksimu seng ngadat opo sibuk karna jadi Gubernur Jawa timur? hhe.....

    Pokok'e sehat N Sukses slalu Nggeh Pak Tejo....

    ReplyDelete
  28. mandarin ane paling suka mah kera sakti.. apalagi kalo kisah cinta jendral cu pat kay xexexe.. sejak dulu cinta adalah penderitaan.. mendayu-dayu, halah

    ReplyDelete
  29. mandarin ane paling suka mah kera sakti.. apalagi kalo kisah cinta jendral cu pat kay xexexe.. sejak dulu cinta adalah penderitaan.. mendayu-dayu, halah

    ReplyDelete
  30. IP Man 2 emang keren banget dah..
    dari segi cerita sampe teknik2nya emang nomer wahid!


    mau tukeran link gak kang?

    ReplyDelete
  31. saya mengenal film ciat-ciaat Mandarin baru pada jamannya Jet Lee. Kebetulan belum nonton IP Man, trims info, provokasi dan link-nya, segera mengunduh besok di kantor yang aksesnya lebih kencang qe3 salam blogger...

    ReplyDelete
  32. Saking semangat pingin nonton..., nich Film uda aQ simak ampe IP4. Tlong carikan seri berikutnya yo Kang..., hehehe Trims.

    ReplyDelete

 
UA-61905524-1