Wednesday, December 7, 2011

Dunia Mereka (2006), Bicara Musik Lewat Film

"Gitar adalah nafas gue",Filly(Dunia Mereka)

Jujur pertama kali saya tertarik untuk nonton film ini adalah karna ada ADINIA WIRASTI, yang selalu main film all out, entah mengapa filmnya selalu menyatu dengan dia.Tapi film yang ia mainkan jarang nge-hits padahal filmnya keren-keren.begitupula dengan Film Dunia Mereka yang rilis tahun 2006 lalu.rata-rata film drama indonesia yang berkisah tentang kehidupan pasca sma keatas dan memasuki usia dewasa memang jarang laku, entah apa yang dicari penonton indonesia. apa hanya setan-setan gak jelas yang selalu ngehits..Begitupula film Hari untuk Amanda yang keren abis tapi tak laku dibioskop indonesia..


Yang kagak tau adinia wirasti, dia angkat nama jadi Karmen di film Ada Apa Dengan Cinta bareng dian sastro(kapan filmnya muncul mbak dian hehehe), trus dia main di 3 Hari untuk selamnya, Jakarta Maghrib, dan dapat piala citra saat main di film Tentang Dia.Doi sekarang main di Arisan 2. dia juga pernah main FTV di sinema wajah indonesia, mainyapun sangat apik, seingat saya dia main FTV sinema wajah indonesia 2 kali, klo gak salah judulnya maheswara dan satunya lupa judulnya heheh...Artis yang benar2 berbakat.

Kembali dengan film Dunia Mereka, klo menurut saya film ini memeng slow jadi bikin ngantuk hehheeh yang membuat saya betah nontonya hanya karena ada ADINIA WIRASTI serta musiknya yang cukup bagus hehehhe..diawal film sangat2 melempem.dibagian akhir baru ngerasain feelnya. karena konfliknya diakhir cerita.apalagi saat adinia ikut jakarta blues festival..scene yang paling asyik adalah saat adinia bantu milihin gitar buat abg-abg labil..sangat2 berkesan..

ABG Labil:mau main lagunya rosa mbak?
tanpa banyak omong, filly memainkan gitar dan bikin 2 abg labil mati gaya
(saat filly mainkan gitarnya)

film ini juga memiliki unsur komedi ala anak muda dizamanya (hhahaha pake kata dizamanya sudah kaya aki2 udzur nih saya he2 )..Film ini berkisar persahabatan, cinta dan kehidupan..jangan bandingkan DUNIA MEREKA dengan GARASI karena segmennya beda serta film ini lebih dewasa dari garasi..jadi silakan anda luangkan waktu anda untuk menikmati film ini..apalagi anda para penyuka musik..

Ceritanya tentang filly gadis yang ditinggal mati ibu-nya sejak ia berumur 10 tahun dan sebelum ibunya meninggal ia dikasih ibunya gitar, dan sejak itulah ia sangat mencintai musik khusunya musik blues. Dia dilarang maen musik sama ayahnya, karena ayanhnya tidak mau jika filli menjadi seperti ayahnya yang melupakan keluarga karena terlalu asik dengan musik. Ayah fili menganggap kematian ibu filly karena kesalahanya yang lebih memainkan bermusik daripada keluarganya.Kemudian ada Ivan dan gengnya Andi dan Barbuk yang lagi butuh seorang gitaris untuk main sama bandnya..Dan dari latar belakang tersebutlah film ini bermain. film yang berlatarbelakang dunia mereka yaitu musik.Dengan musik mereka merasa hidup dan dari musik mereka terikat..Ya inilah Dunia Mereka, dunia yang terikat oleh bait-bait nada dan melody blues..dunia tempat mereka mengenal dunia..dan mereka merasa punya tempat..itulah Musik, Dunia Mereka...

Moral dari film ini soal musik, musik memang tempat kita bebas mengekspresikan diri tapi ingat jangan sampe kebablasan sehingga jadi anarkis dan melanggar norma hidup..

ini sebagian screenshoot adinia wirasti yang maenya all out yang selalu menyihir saya disetiap filmya..





Oh ya difilm ini ane nemuin orang yang wajahnya mirip Gayus Tambunan(si koruptor pajak)

Gimana mirip kagak?klo masih ragu nih dibawah ada gambarnya lagi wkwkwkkw


Yang bikin ngakak nih, si Yahya Herlambang alias Uya Kuya wkwkwkwkw...


Terakhir, buat Adinia Wirasti jika baca tulisan saya ini (hehehh PD amat) ditunggu karya terbarunya, moga tetap main film dan menjiwai setiap lakon yang dimainkan dengan hati..semoga menjadi artis besar yang dikenang orang dengan karya2 bagusmu..dan selalu rendah hati..your great artis..sukses untukmu

3 comments :

  1. punya soundtrack film nya ga gan?!?
    klo ada bagi2 donk hehe

    ReplyDelete
  2. om kan disetiap lg nyanyi ada lagunya thu,judulnya apaan ya??

    ReplyDelete
  3. daftar list ost dunia mereka

    http://rakfilm.blogspot.com/2012/02/ost-dunia-mereka-2006.html

    ReplyDelete

 
UA-61905524-1