Friday, July 27, 2012

Orangutan Rehabilitasi ke Pulau

Zookeepers di Indonesia telah bergerak jauh dari orangutan merokok pengunjung ke sebuah pulau kecil untuk membantunya berhenti kebiasaan itu. orangutan yang diberi nama Tori, merupakan seekor orangutan dari kebun binatang di Solo di Jawa Tengah, telah mengisap rokok dilemparkan ke kandangnya selama satu dekade.

Dia pindah bersama dengan teman prianya yang diberi nama Didik. Keduanya sekarang di pulau itu dalam kebun binatang, kata penjaga. Dia mulai merokok dengan meniru manusia, kata mereka.

Tori dikabarkan akan mengambil puntung yang masih menyala, menahan rokok tersebut di antara jari-jarinya dan mulai mengisap. Didik, di sisi lain, akan cap pada puntung untuk menempatkan mereka, kata laporan media lokal. "Masalah yang umum untuk kebun binatang di Indonesia adalah pengunjung nakal," direktur kebun binatang Lilik Kristianto seperti dikutip di surat kabar Jakarta Globe.

"Meskipun ada tanda melarang mereka memberikan makanan atau rokok dengan binatang, mereka terus melakukannya." Tori adalah salah satu dari empat orangutan yang terancam punah di Taru Jurug Zoo.

3 comments :

  1. Ikut menyimak artikelnya Gan :-)

    Salam,

    ReplyDelete
  2. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  3. gara-gara pengunjung nakal, si Tori jadi meniru kebiasaan buruk manusia yang merokok. kasihan.

    ReplyDelete

 
UA-61905524-1