Thursday, August 13, 2015

Ada Pemain Badminton Berjilbab (Berhijab) di Kejuaran Dunia (World Championship Badminton) 2015 di Jakarta


Nadine Ashraf,Pemain Bulutangkis berjilbab
Ada yang tidak biasa pada laga babak satu Kejuaran dunia Bulutangkis 2015 di Istora Senayan Jakarta  di Lapangan pertandingan Ganda Putri yang memainkan laga antara pasangan Inggris melawan pasangan Mesir.Tampak pemain mesir memakai pakaian yang berbeda dari atlet pada umumnya, dan hal ini sempat membuat rame jagad maya di twitter dan youtube saat streaming nonton kejuaran dunia badminton online.

Nadine/menna vs Heather olver/lauren Smith
Baru kali ini saya melihat pemain badminton dunia berjilbab setelah selama bertahun-tahun saya menjadi penikmat badminton :D saya tidak pernah melihat ganda putri ini bermain baik di level International Challenge,Grand Prix,Grand prix Gold,Super series atau Super series premium.Tapi setelah browing sana-sani ternyata Di Kejuaraan dunia 2013 Nadine Ashraf pernah main ganda Campuran.

di kejuaran dunia 2015 ini Nadine Ashraf bermain ganda putri Menna Eltanany,Ganda berpeingkat 91 dunia ini berasal dari Mesir.Sebuah pemandangan yang belum pernah terlihat di Istora di kejuaranaa  level internasional ada pemain putri berjilbab(berhijab).

source:badmintonindonesia
Dikutip dari Republika Online saat disinggung dengan penampilannya yang tak biasa sebagai atlet olahraga,nadine berkata “Mereka melihat kita berbeda (pemain lain dan penonton), tapi tidak apa-apa. Kami tidak keberatan,”.Langkah nadine Asshraf/Menna Eltannya terhenti dari ganda inggris Heather Olver/Lauren Smith dalam durasi 17 menit dengan skor 21-5 dan 21-1.Alangkah indahnya jika urusan akidah bisa tetap terjaga dan terjalin harmoni di dunia olahraga.Cobgrat Nadine/menna latihan yang keras biar bisa menjadi pemain hebat.

0 Yang Koment :

Post a Comment

 
UA-61905524-1