Saturday, August 1, 2015

Selamat Anda mendapatkan Hadiah dari Apple!!.Trik baru Penipuan?

Beberapa hari ini diinbox email saya ada beberapa email dengan subject "Selamat Anda mendapatkan Hadiah dari Apple" dalam rangka ulang tahun 5 tahun apple indonesia.pasti banyak dari kamu yang mendapatkannya juga.kocaknya saya mendapatkan email ini di beberapa akun email google(gmail) dan yahoo(ymail) saya.Jika ini campaign asli dari apple sungguh beruntungnya saya mendapatkan Iphone-6 Plus 2 buah secara gratis.benar-benar rejeki nomplok siapa coba yang mau menolak iphone-6 gratis?i think nobody can resist it.lol
Selamat anda mendapatkan apple

Parahnya dalam satu akun email saya,saya mendapatkan email "Selamat Anda mendapatkan Hadiah dari Apple" dari dua alamat email yang berbeda tapi memeiliki isi(content) email yang sama persis??satu mengatasnamakan Apple Coupon (noreply@app.my.apple.com) dan Apple.Inc-ndonesian (noreply@my.apple.co.id.ltd)

Apakah ini jenis penipuan baru?
Saya tidak dapat memberi tanggapan bahwa ini adalah penipuan karena belum ada konfirmasi pihak apple dari feedback yang saya kirim ke website mereka.Tapi anda tetap harus curiga dan menduga ini adalah cara penipuan yang sering terjadi karena email seperti ini bisa saja berisi malware atau spyware.Jadi jangan sekali-kali anda mengkilik link atau mendownload attachment didalam email ini.


Tanggapan Apple?
saya sudah berusaha mengirim feedback ke support apple yang tertera diwebsite apple.belum ada tanggapan atau balasan email dari mereka.sayang sekali perusahaan sebesar apple tak ada contact email untuk mengadukan keluahan seperti ini.facebook apple dan twitter apple indonesia-pun tidak aktif sejak 2013.

Saran
Jangan percaya dengan email seperti ini karena jika anda mengkilik tautan dalam email bisa saja terdapat malware,virus atau spyware yang bisa menyebabkan akun email anda nantinya kena phising atau hijack.Jadi berhati-hatilah.Tapi kenapa email seperti ini tak masuk di SPAM email.biarlah tim yahoo dan google yang mengurus :D.Selamat anda dapat Iphone di email anda?lupakan :D

13 comments :

  1. 100% nipu,, awas credit card di bobol, jangan dibuka link nya.. ane dah jadi korbannya.. astagfirullahhaladzim. Semoga dpt hidayah dari Allah SWT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaghfirullah kok bisa kebobol gan?ente ngeklik link dan download attachmentnya? Dari awal saya dpat juga sudah curiga klo ini modus nge hack akun sih tp ane tetap kirim feedback ke apple coz ane perlu statemennt yg menguatkan.hati hato untuk yg lain

      Delete
  2. barusan tadi cek mail, trus buka Spam di gu*gelmail, eternyata sama kita om, tp di saya ga keluar imageHape-nya. Harap HATI-HATI dengan Attach*mentnya, dengan kapasitas 1 Kb. sekecil-kecil imageAtauGambarAtauSuratPemberitahuan, ga mungkin 1 Kb. buang jauh2 penasarannya, langsung delett aja.

    ReplyDelete
  3. Yah dah keburu di klik link nya,bagaimna ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara amanya scan PC kamu dengan ADW Cleaner dan antivirus microsoft security essential,hapus segala aktivitas,cookies dan password yang nempel dibrowsermu.pantau extension di browsermu apakah ada masuk extension tidak dikenal yang kamu tidak merasa menginstall.buang extension tersebut.begitu pula di programs and feature windows.buang aplikasi yang aneh yang tidak pernah kamu install ternyata terinstall.Semoga bisa membantu.

      Delete
  4. Apakah ada unduian hp apple via gogle...
    Terima ksh

    ReplyDelete
  5. Apakah ada unduian hp apple via gogle...
    Terima ksh

    ReplyDelete
  6. Apakah ada unduian hp apple via gogle...
    Terima ksh

    ReplyDelete
  7. Smartpone applel apa mengeleluarkan hadiah?

    ReplyDelete
  8. Smartpone applel apa mengeleluarkan hadiah?

    ReplyDelete
  9. Saya juga mendapat itu, saya mengisi formulirnya -nama lengkap -email -no.tlp -tgl lahir , tapi ia tidak mengirim email/link
    Apakah itu tidak apa?
    Saya jadi takut

    ReplyDelete
  10. Saya telah mengisi data saya seperti -email -no.tlp -tgl lahir -nama lengkap -kan/kec tapi ia tidak mengirimkan email ke saya, apakah itu tidak apa?
    Dijawab gan ..
    Saya jadi takut soalnya

    ReplyDelete

 
UA-61905524-1