Tuesday, September 1, 2015

Hati-hati dengan email di inboxmu yang bertitle "Order For September"

Semakin hari dunia internet semakin ngeri-ngeri sedap saja *mengutip kata sutan batugana.Gimana gak ngeri bebarapa hari ini banyak sekali email masuk yang tidak kefilter sama google dan yahoo.Mulai dari memenangkan hadiah I-Phone,ada lagi menang dari Exxon mobil dan pagi ini mentang-mentang hari awal bulan september.Nongol pesan "Order For September".

Sebagai pengguna layanan internet serta semakin hari semakin banyak transaksi yang menggunakan internet.jadi kamu kudu hati-hati dan curiga terhadap semua pesan yang masuk di inboxmu.Mengapa demikian?karena banyak sekali cara pencurian data yang berawal dari kesalahan kita mengklik email khususnya attachment atau me-reply sebuah email berbuntut panjang.


Order for september
Pencurian informasi lewat email sangatlah bahaya.apalagi jika email yang kamu miliki adalah email yang tersimpan semua data pentingmu dan terintegrasi dengan sistem tabunganmu di bank. Back to Order For September.Pesan email ini sangatlah simple.cuma god day,lalu kita disuruh ngecek order si  pengirim di attchment dan suruh reply dia.Jangan lakukan itu.Klik attchmentnya-pun jangan apalagi mereply.Jadi abikan pesan ini dan segera hapus dari inbox anda.seperti yang saya lakukan.setelah saya menulis posting ini.saya segera hapus email tersebut.

Tips dan Trik anda terhindar dari malware atau spyware pencurian data di inboxmu anda hanya ikuti 2 rule ini.
  • Pertama,jangan sekali-sekali anda membalas email atau mengklik attachment/lampiran dari email masuk di inbox anda,dimana email tersebut dari orang tak dikenal dan menyuruh anda merply email atau mengklik lampiran
  • Kedua,tahan rasa ingin tahuan anda jika datang email mencurigakan.segera delete email tersebut.
Sebuah aturan sederhana bukan yang insyaallah bisa mengurangi resiko dalam pencurian data.

0 Yang Koment :

Post a Comment

 
UA-61905524-1