Wednesday, May 19, 2010

Islam dan Terorisme

Isu terorisme kembali beredar dimasyarakat kita..kasus gayus dan bobroknya instansi polri negeri ini belum selesai..sudah muncul kasus lain..

Ada yang bilang ini adalah pengalihan isu agar masyarakat lupa dengan kasus polri dan pak susno(semoga semuanya berjalan adil saja)..Yang bikin telinga panas adalah selalu cap alias brand terorism adalah islam..islam dan islam..(emangnya brand teroris lain gak ada???laku banget islam disektor ini..miris..sabar.sabar..sabar )

ISLAM agama yang cinta damai, islam bukan agama teroris..bukanya rasulullah mencontohkan hal itu.jika melihat kasus terorisme dan pelakunya adalah muslim saya menjadi miris.

FANATISME SEMPIT...letaklah fanatik sempit itu pada tempatnya..fanatik sempit itu boleh ditempatkan dalam masalah hal ibadah kita pada tuhan kita..tapi dalam kehidupan bermasyarakat tolong hilangkanlah fanatik sempit itu..bukankah Allah befirman dalam Al-quran..bagiku agamaku dan bagimu agamamu...Toleransi..toleransi rek...
Rasulullah saja memberikan sebagian hartanya (zakat) ketetangganya yang beragama yahudi..

Doktrin adalah hal utama yang paling bertanggungjawab terhadap pemikiran seseorang yang menjadi landasan seseorang dalam bertindak.Tapi kadang uang ada dibalik setiap peristiwa yang tejadi didunia..Saya sendiri tidak tahu apakah terorisme didunia ini adalah sebuah skandal besar yang didalamnya terdapat orang2 besar didunia ini..Dan dengan tipu muslihat mereka menjadikan orang2 islam yang berada dalam garis keras menjadi anggota para teroris tersebut..wallahualam..semoga semua akan terjawab..Semoga tidak muncul lagi Teroris2 lainnya..Mari letakkan ke fanatik sempitan kita pada tempatnya..

24 comments :

  1. aku ingin hidup damai berdampingan dengan pemeluk agama lain, saling toleransi.

    ReplyDelete
  2. mereka pikir membela agama
    padahal mempermalukan...
    hikz...

    ReplyDelete
  3. ia y kang jd byk yg musuhin islam krn terorisme hiks,miris bgt T___T


    Miss Rinda - Personal Blog

    ReplyDelete
  4. inilah akibat kalau mengkaji ayat2 Allah setengah2, lagi alasan jihat.
    padahal jihat atau berjuang dijalan agama Allah bukan hanya berperang atau membunuh.

    ReplyDelete
  5. pemahaman yg sempit dan berbeda, mengakibatkan nama islam menjadi tercemar.

    ReplyDelete
  6. hanya karena oknum2 teroris yg meng atas namakan islam, akhirnya umat muslim yg lainnya terkena imbasnya..

    ReplyDelete
  7. Pagi Kang.
    Sekarang saya pingin raji" komentar, biar dapat AWARD dari Akang, hehehe....

    Menurut saya, stelah rajin dengarkan dRadio RRI. Kasus ini banyak pertentangan. Ada yg mngatakan teroris ini muncul sebagai pengalihan kasus" yg slma ini lagi marak"nya ngulas maslah KORUPSI. Jd sbnrnya yg dpt sya tangkap dari obrolan setiap hri dRRI tu, para pakar+pengamat teroris dr berbagai penjuru Indonesia mayoritas mengakui kalau TERORIS ini muncul PASTI pd saat INDONESIA lgi KACAU (kasus" korupsi). Sehingga, skrg yg perlu kita kaji adalah antara TERORIS dgn KORUPSI itu ada hubungannya dgn PELAKU g'.... Itu info skrg yg t'cri Kang... Skian dari saya. Trims... (Kaya mo posting wae...,hehehehe..... :))

    ReplyDelete
  8. Islam bukanlah agama teroris...yang bilang teroris adalah orang2 kafir...tidak ada Islam fanatik dan Islam garis keras kalau kita melihat dengan mata yang terbuka,janganlah kita menyalahkan saudara kita yang menyerukan jihad,sampai sekarang saya masih ga yakin yang menyebarkan teror selama ini adalah benar2 orang Islam...Rapatkan barisan dan jangan saling menyalahkan...!!!

    ReplyDelete
  9. kalo saya sih melihat ada yang aneh dengan kasus penyergapan teroris ini... bukan sekedar pengalihan isu semata, tapi seperti ada blackcampaign.. ada proses terselubung untuk menghadapi pergerakan-pergerakan islam...

    ReplyDelete
  10. islam adalah agama yg lembut..
    kalo teroris..berarti mereka bukan islam..

    ReplyDelete
  11. kadang2 banyak orang selalu menyalahkan agamanya, padahal yg teroris itu bukan agamanya tapi orangnya ya gak OM?

    islam adalah agama yg cinta damai bla..bla..bla...(*copas diatas)tapi orangnya aja yg gak pernah untuk mengerti tentang isi islam tersebut ^^, jadi klo ada pelaku teroris jngan pernah sangkut pautkan agama tapi orang tersebutkan yg patut dipersalahkan ^^

    ReplyDelete
  12. kalo israel meneror palestina, atau USA menginfansi irak itu kategorinya apa ya bung...

    ReplyDelete
  13. hmmmm, banyak orang2 tersesat sekarang ini...... apalagi ama pimpinan ponpes yang berinisial ABB itu, rada males saya ama tu orang, dalangnya kali ya itu, jihad2, jahad yang bner..... hhaha.... ampun dh,.

    ReplyDelete
  14. sippp
    kalo bukan bangsa yahudi
    siapa lagi yg meneror bangsa islam truzzz...
    toleranssiiiii,,,
    rekkkk,,,hehe

    ReplyDelete
  15. kalau soal alih mengalihkan skandal ... memang indonesia jagonya sejak daridulu ...

    Islam bukan teroris dan teroris bukan Islam

    ReplyDelete
  16. “Terus menerus ada sekelompok dari umatku yang mereka tetap nampak di atas kebenaran, tidak membahayakan mereka orang yang mencerca mereka sampai datang ketentuan Allah (hari kiamat) dan mereka dalam keadaan seperti itu”. (hadits mutawatir Rasulullah SAW)

    Ini sebagai bantahan terhadap orang-orang yang penuh dengan nista pemikiran sesat dan bergelimang dengan lumpur penyimpangan yang menodai nama Islam dengan ulah terorismenya.

    Hanya kepada Allah SWT-lah kembalinya segala urusan...

    ReplyDelete
  17. coba aja perhatikan...asal ada issue yg mulai menyudutkan pemerintah langsung ada pemberantasan teroris....yang lucunya lagi mereka ditembak mati....weleh2...semoga aja yg ditembak memang teroris....kalo bukan teroris siapa yg tanggung jawab ayo?

    ReplyDelete
  18. dengan akal sehat dan hati yang jernih, sebenarnya kita bisa membedakan tentang 'siapa yang bohong' dan siapa 'dikorbankan'

    ReplyDelete
  19. Belum tahu juga siapa yang benar..
    hanya Allah yang tahu.

    ReplyDelete
  20. kita harus membedakan teroris dengan agama itu intinya...

    ReplyDelete
  21. Nail, kamu kan bisa komen balik juga..
    mana?
    :)
    roro

    ReplyDelete

 
UA-61905524-1