Monday, May 31, 2010

Taken: Ketika Chip Telpon Jadi Satu-Satunya Petunjuk Untuk Menyelamatkan Putrimu

Welcome Back!!!!akhirnya bisa juga kembali nulis postingan setelah 1 minggu (klo gak salah) ngilang dari dunia perblogan, kali ini juga saya tidak bisa lama2 mampirnya karna ada satu dan lain hal yang tidak bisa disebutkan disini takutnya nanti disadap sama KPK (sudah kayak orang penting saja hehehe), jadi mohon maaf belum bisa mampir kerumah dulur2 sekalian..

Kali ini saya mau mereview sebuah Film Action/thriller asal prancis yang MANTAPP, meskipun sudah lumayan lama film ini rillis sekitar tahun 2008 tapi kayaknya film ini gak ada dibioskop negeri ini sayang sekali. Untuk review 3 idiots pending dulu karna film ini kayaknya layak untuk diposting terlebih dahulu hehehe..

Film ini bercerita mengenai upaya mantan agen CIA yang berusaha menyelamatkan anaknya yang taken="dibawa" alias diculik segerombolan mafia albania yang memiliki pekerjaan memperjualbelikan gadis.

Jika anda adalah penikmat film action/thriller dipadu dengan kecanggihan teknologi film ini layak anda tonton, meskipun action dalam film ini tidak begitu banyak dan kecanggihan teknologinya kalah dibanding film2 bikinan hollywood seperti diehard 4.0 atu swordfish atau film2 bikinan hollywood lainnya,tapi saya yakin anda akan terpukau juga dengan kecanggihan teknologi difilm ini, apalagi skill yang dimiliki sang tokoh utama yang merupakan mantan agen CIA (skill yang menjadikan dia mimpi buruk bagi orang2 jahat difilm ini ).

Plot/Story

Bryan milles(Liam nesson) adalah agen CIA yang baru pensiun yang memiliki keterampilan khusus,karna pekerjaannya sebagai mata-mata alias agen CIA inilah dia bercerai dengan istrinya Lennie alias Lenore (Framke jensen) karna Bryan sering menghilang dan meninggalkan ia dan anaknya Kim (Maggie Grace) tanpa kabar. Tapi meskipun begitu Bryan dan Kim tetap memiliki hubungan baik antara ayah dan anak. Dan alasan sebenarnya ia pensiun dan menetap dikota yang sama (settingnya kalifornia) dengan tempat tinggal Kim yang ikut dengan lenni eyang telah menikah dengan pengusaha bernama Stuart adalah agar ia memiliki hubungan yang semakin baik dengan anak satu-satunya ini karna ia sangat menyayangi anaknya (Good Father).

Film dibuka dengan ingatan Bryan tentang ultah putrinya saat berumur 5 tahun, kemudian esoknya dia membeli kado mesin karaoke(cz putrinya pengen jadi penyanyi) untuk putrinya yang sekarang telah berumur 17 tahun. Saat pesta ultah ke-17 kim, bryan berdebat dengan mantan istrinya lennie yang sudah berubah nama menjadi lenore(jadi ingat novel bumi cinta karya habiburrahman) yang tak mau dipanggil lennie. Lennie menyuruh bryan meletakkan kado yang dobawanya di tempat tumpukan kado tap bryan tidak mau dan dia ingin memberikan kadonya langsung pada kim.And then kim datang dan berlari kepulkan ayahnya dan bryan-pun memberikan kado yaang ia bawa, kim-pun senang karna dari dulu ia ingin menjadi penyanyi. Tapi tiba2 ayah tirinya datang dan memberikan hadiah seekor kuda kemudian kim berlari meninggalkan hadiah bryan menuju ke stuart yang membawa kuda.(poor dad)..

Terus scane demi scene berlanjut (gak mugkinlah saya jabarkan satu persatu, satu postingan gak akan abis).Bryan mendapat pekerjaan dari temanya untuk mengawal penyanyi muda yang sedang naik daun,kemudian dalam pengawalan tersebut terjadi peristiwa percobaan pembunuhan terhadap sang penyanyi tapi berhasil digagalkan oleh bryan. Kemudian penyanyi muda itupun yang awalnya bersikap buruk menjadi baik pada bryan dan memberikan rekomendasi agar putrinya menemui seorang pelatih musik, jika pelatih tersebut mengatakn putrinya bisa menjadi penyanyi maka sang penyanyi muda itu akan merekomendasikan putri bryan (klo gak salah gitu cz agak lupa )

Setelah kejadian tersebut bryan menelpon putrinya untuk bertemu disebuah restoran hanya berdua, tetapi ternyata sang nenek lampir alias si lennie mantan istri bryanpun ikut. Sebelum bryan memberikan kabar gembira mengenai rekomendasi sang penyanyi muda. lennie sudah menyodorkan surat persetujuan izin berpergian ke-luar negeri (disono sebelum berumur 18 tahun anak tidak boleh berpergian keluar negeri kecuali bersama ortu ato dapat surat persetujuan), Kim mengatakan bahwa dia pergi ke perancis untuk study wisata ke musium dan ia disan tinggl dengan kerabatnya amanda(dia teman yang pergi dengan kim di perancis). setelah pergelutan batin yang panjang akhirnya Bryan menandatangani surat tersebut. Karna bryan adalah seorang mantan agen CIA yang memiliki sifat kewaspadaan yang tinggi ia memberikan telpon pada kim, dimana didalam telpon tersebut telah terpasang sebuah chip. Dan bryan juga menyuruh kim agar menelpon ia saat ia telah sampai diparis..


the holiday berbuah petaka...
ketika tiba dibandara kim dan amanda sedang berfoto-foto ria dia bertemu dengan seorang pria yang bernama peter, dan peterpun membantu memfoto mereka(foto ini adalah point penting). Kemudian dengan pesona kegantengan peter dan basa-basinya ia menawarkan amanda dan kim untuk berbagi taxi karna taxi diparis mahal.Dengan dalih tersebut akhirnya peter mengetahui tempat tinggal kim dan amanda, kemudian peter menelpon anggota mafia untuk memberi tahu bahwa ada mangsa baru.

setelah beberapa saat amanda dan kim sampai diapartementnya, bryan menelpon kim karna suara musik amanda yang sangat keras kim-pun pergi ketoilet yang berada diujung apartemen(dari toilet ini bisa melihat ruang tamu tempat amanda berada), kemudian kim melihat amanda diserang oleh para penculik, kim pun ketakutan. Cemas dengan kondisi kim, bryan pun memberikan perintah pada kim sambil dia memasang alat sadap. Kim disuruh pergi kekamar tidur dan sembunyi dikolong kasur dan dia harus menyebutkan ciri2 penjahat yang nanti ia lihat, karna pada akhirnya kim akan ditangkap oleh penculiknya..Saat sipenculik telah berhasil melumpuhkan kim dan tidak terdengar suara apa2 lagi bryan berkata

"Aku tidak tahu siapa kau, Aku tidak tahu apa yang kau mau,Jika kau mencari uang tebusan, Aku bisa bilang padamu aku tidak punya uang..Tapi apa yang aku punya adalah seperangkat keahlian2 tertentu, keahlian2 yang kuperoleh selama karir yang sangat lama .keahlian yang menjadikakan aku sebuah mimpi buruk bagi orang2 sepertimu..jika kau melepaskan putriku sekarang itu saja akhirnya. Aku tidak akan mencarimu, aku tidak akan mengejarmu.Tapi jika tidak aku akan mencarimu dan membunuhmu"

dan jawaban dari seberang telpon adalah "semoga beruntung"(dari suara ini nantinya dia tahu wajah sipelaku..benar2 hebat ni orang).Kemudian Handphone dibanting dan rusak.

Dan welcome in the main of story..inilah cerita utamanya upaya sang bapak menyelamat anaknya dari kalifornia menuju perancis, berurusan sama polisi lokal perancis, sampai orang2 penting diperancis yang ternyata terlibat dalam lingkaran hitam bisnis perbudakan gadis dan obat2 bius..Dari chip yang didalamnya terekam foto anknya, dari suara diseberang telpon..nantinya akan membawa bryan ke sarang mafia..dan konspirasi didalamnya bahkan instansi polisipun terlibat didalamnya..Jangan sampai anda lewatkan aksi2 bapak bryan ini?pokoknya mantapp..rating film ini sendiri sebenarnya 13tahun keatas tapi menurut saya 17 tahun keatas cocoknya karna adegan kekerasan, terus cewek2nya ada pakaian mini2 saat mereka dilelang..
alat canggih :bisa memperbesar ukuran gambar,lingkaran merah adaah gambar yang dilakukan pembesaran
hasil pembesaran yang saya lingkari merah(pixelnya gak kabur..keren)

Persamaan Taken, Swordfish dan Diehard 4.0
1. Tokoh utamanya sama yaitu bapak2 yang menyelamatkan putrinya
2. ke-3nya pun memiliki nasib yang sama yaitu telah bercerai dari istrinya.
3. Memilik skill atau tingkat keahlian tinggi dalam bertarung, coba klo heronya kagak bisa tarung..gimana nasibnya..

And the conclusion..ternyata film taken ini rencananya akan dibuat sekuelnya karna kesuksesan film ini dengan anggaran $ 25.000.000 memperoleh pemasukan $ 226.830.560 Wow..untuk sekuelnya sendiri tetap ditulis oleh Luc besson yang tetap berkolaborasi dengan Robert mark Kamen (katanya script sekenarionya juga sudah rampung pada 1 januari 2010 kemarin)..Semoga sekuelnya tidak mengecewakan, karna saya berharap lebih untuk film Taken 2..Action yang keren, plot yang keren dan kecanggiahn teknologi yang apik..benar2 perpaduan film yang sempurna..Good Job!!! Apakah Taken 2 tetap "dibawa" lagi???dan siapakah yang akan "dibawa"??

20 comments :

  1. saya mah belum liat nich film,ehehe

    sepertinya ane kang yg akan dibawa di taken 2..wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Wah!!! Jdi peRivew film bneran neh??! Oya Kang, koreksi... Da point yang kurang tuh, point ke-3nya kosong....

    Klo' mo review 3 ediots, jgn disensor ya, cz lucu", hahaha... Smangat Kang! (PR Alexanya gemuk lagi tuch..., kmrin 180rb bla bla bla, skrg uda 200....)

    ReplyDelete
  3. review filmnya lengkap...
    met sibuk2 aja di dunia nyata....hehe....

    ReplyDelete
  4. kalo ane ngertinya Diehard 4.0 thok.. btw sempat juga nrepiuw filmnya bisa panjang dan lengkap.. he he.. kabuurr

    ReplyDelete
  5. kereen.. reviewnyaa lengkap bangeet.. ^_^

    ReplyDelete
  6. brow reviewnya banyak banget padahal neh film kurang begitu bagus (menurut ane) klo ane baru biz download "Prince of Persia"
    coz banyak yg ngomongin neh film katanya mantabbbbbbbbbbbzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

    klo mau nonton neh linknya :
    Part 1
    http://www.indowebster.com/Prince_of_Persia_The_Sands_of_Time_2010_TS_XViD_IMAGiNE.html
    Part 2
    http://www61.indowebster.com/6ae766d32236d70d5fb70e2b006bac0e.rar
    800mb
    Kulaitas : masih cam (tapi msh jelas bro)
    subtitle : ingris
    http://downloads.ziddu.com/downloadfiles/10061337/PrinceofPersiaTheSandsofTimeTSXViD-IMAGiNE.rar

    subnya ente translate saja ok...

    klo mo langsung cari film baru yg langsung di bajak buka saja www.katz.cd ixixix
    kabur.........

    ReplyDelete
  7. ada yg lupa itu link indowebsternya ane dapet dari
    http://cinema3satu.blogspot.com/2009/01/prince-of-persia-sands-of-time.html

    dan saya belum tonton karena ini baru selesai down....

    ReplyDelete
  8. siap dikulik di lapak bajakan..uuuppppss...!! hihihi..

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka nonton film kang...

    ReplyDelete
  10. -Angger:rugi yng nyulik kamu gak dapat berkah malah dapat sial hehehe

    -Beck:maklumlah mbak alexa lagi doyan makan jadinya gendut hehehh

    -Moenas:Prince of persia mang keren filmnya klo download saya malas nunggu temen2 saya saja yg nyari ntar saya tinggal copy heheheh..saya mencari kepuasaan tersendiri ketika saya sedang mereview sebuah film..hehehe

    -all:matursuwun sudah berkunjung

    ReplyDelete
  11. saya belum nonton film ini... jadi belum bisa menilai bagus atau tidak...

    o iya, keren tuh prince of persia yang didownload Mas Moenas, download ahhh...

    ReplyDelete
  12. Klo film ini emank baguZ Kang....tp btw, kayanya ini mah udah nyeritain hampir semua dah kang wkwkwkw....ntar malah pada males nonton Kang haha........

    ReplyDelete
  13. brow beck itu mbk2 atau laki2 sich??kok ente manggilnya mbk

    ReplyDelete
  14. saya sudah nonton film ini, dan seru sekali

    ReplyDelete
  15. nice posting....i'd like it . . . .
    please put my link on your website
    www.bali-dreamland.com
    www.culturebalinese.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. Ni film yg paling Qsuka... Sjarah kenal ma Film ini gra" dlu sering ngGame pke Hwoarang! hehehehe

    ReplyDelete
  17. film bagusss....woahhh andai sy pnya ayah sperti itu...hohoo

    ReplyDelete
  18. Film yg bagus kang...ketika keterbatasan bukti tidk jd masalah tp bisa ditutupi dg kelebihan skill yg tinggi + tekad baja untuk menyelamatkan orang tersayang......inilah hasilnya......kekuatan mengerikan bg para bagundal-bagundal .....

    ReplyDelete

 
UA-61905524-1