Wednesday, March 6, 2013

ALL ENGLAND 2013, Delapan Wakil Indonesia Melaju ke Babak Dua


Birmingham (06/03/13). Indonesia berhasil menempatkan delapan wakilnya dibabak kedua yang akan berlangsung besok. Diawali dengan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, unggulan kedua dalam turnament bulutangkis tertua di dunia ini yang berhasil mengandaskan pasangan Jerman, Michael FUCHS/Birgit MICHELS dengan 21-10dan 21-15. Disusul pasangan ganda campuran kakak-adik, Markis Kido/Pia Zebadiah dengan mengejutkan menyingkirkan pasangan unggulan ke-empat Joachim FISCHER NIELSEN/Christinna PEDERSEN rubber game 12-21, 21-19,dan 23-21.

Tempat ketiga atas nama Tommy Sugiarto yang kemarin menjadi runner up Jerman Open 2013 tanpa kesulitan menundukan Huan GAO asal China dua game langsung 21-14 dan 21-13.Unggulan ke-tujuh Ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto memastikan tiket kebabak kedua setelah mengandaskan Danny Bawa CHRISNANTA/Yu Yan Vanessa NEO pasangan asal Singapura dengan tiga set 13-21,21-17,dan 21-14.

Disusul pasangan ganda campuran lainnya yang lolos dari kualifikasi Praveen jordan/Vita Marissa yang mengalahkan ganda campuran asal China Taipe, Hung Ling CHEN/Hsiao Ma PAI juga dengan rubber game  21-15, 16-21,21-11. Sedangkan ganda Putra ada Ricky Karanda SUWARDI/Muhammad ULINNUHA yang menang WO atas ganda putra andalan China, Chai Yun/Fu Haifeng.

Greysia POLII yang berduet dengan pasangan anyarnya Anggia Shitta AWANDA harus berjuang tiga set sebelum berhasil menundukan pasangan thailand Serithammarak ARTIMA/Peeraya MUNKITAMORN. Polli/Shita menang 22-24,21-11 dan  21-18.

Fran KURNIAWAN/Shendy Puspa IRAWATI menjadi pasangan ganda campuran terakhir Indonesia yang lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Tarun KONA/Ashwini PONNAPPA asal India dengan  21-18 dan 21-10.

Taufik Hidayat dan Empat Wakil Lainnya Kandas

Taufik mendapat hasil yang buruk karena harus angkat koper lebih cepat setelah kalah dua game lengsung melawan Sho Sasaki asal jepang 16-21 dan 11-21. Dengan demikian, taufik gagal merebut Trofi All england  pertama dan terakhirnya, karena taufik berenana pensiun dari dunia bulutangkis pada bulan juni 2013 mendatang. Sedangkan pasangan Denmark unggulan pertama Mathias BOE/Carsten MOGENSEN masih terlalu tangguh bagi pasangan ganda muda Angga PRATAMA/Ryan Agung SAPUTRA.

Sedangakan Riky WIDIANTO/Puspita Richi DILI menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran yang harus pulang lebih awal usai dikandaskan pasangan korea selatan Baek Choel SHIN/Ye Na JANG 21-15 dan 21-14. Dari nomor ganda putri Gebby Ristiyani IMAWAN/Tiara Rosalia NURAIDAH harus pulang lebih awal setelah kalah dari ganda putri korea selatan Hye In CHOI/So Young KIM

Saat berita ini diturunkan, Indonesia masih berpeluang menempatkan wakilnya di babak kedua ALL England lewat nomor, tunggal putri,tunggal putra, ganda putra dan ganda puti jika mereka berhasil melewati lawan-lawanya hari ini.

Selain tumbangnya Unggulan ke empat pasangan ganda campuran Joachim FISCHER NIELSEN /Christinna PEDERSEN atas Kido dan Pia, kejutan lain juga terjadi dengan tersingkirnya unggulan pertama tunggal putri China Li Xuerui atas tunggal putri Korea Selatan Yeon Ju BAE, Tunggal putra unggulan ketiga Du pengyu, unggulan kelima Wei HONG/Ye SHEN  dan unggulan keenam Yun Hu (tejo)

0 Yang Koment :

Post a Comment

 
UA-61905524-1